Categories: Nasional

KKP Kirimkan Kapal Pengawas Perikanan Bantu Pencarian Korban Sriwijaya SJY 182

satunusantaranews, Jakarta – Kejadian hilangnya Pesawat Sriwijaya SJY 182 kemarin, membuat banyak pihak turun tangan membantu salah satunysa Kementerian Kelautan dan Perikanan. KKP ikut berperan aktif dalam Search and Rescue di perairan Kepulauan Seribu dengan mengerahkan Kapal Pengawas Perikanan untuk membantu operasi pencarian tersebut.

 

“Kita semua berduka dengan adanya musibah ini, dan kami sesuai arahan Menteri, akan ikut membantu proses pencarian korban”, jelas Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Tb Haeru Rahayu.

 

Tebe menuturkan bahwa Kapal Pengawas Perikanan Hiu 010 dan Sea Rider dari Pangkalan PSDKP Jakarta telah diberangkatkan Minggu Pagi (10/01) untuk bergabung dengan Tim untuk melakukan proses pencarian korban. Sejumlah aparat juga bergabung apabila diperlukan untuk melakukan evakuasi maupun penyelaman.

“Tim dipimpin langsung oleh Kepala Pangkalan PSDKP Jakarta, Sumono Darwinto. Ini kami kirimkan untuk membantu proses SAR. Kami juga siap apabila diperlukan untuk membantu evakuasi”, ujar Tebe.

 

Dihubungi secara terpisah, Direktur Pemantauan dan Operasi Armada menyampaikan bahwa Kapal Pengawas Perikanan telah cukup banyak terlibat dalam misi kemanusiaan dan penanggulangan bencana ataupun musibah. Pung pun berharap kehadiran Kapal Pengawas Perikanan KKP dapat membantu upaya pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJY 182 tersebut.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJY 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di Kepulauan Seribu tidak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta. Saat ini proses pencarian terus dilakukan di wilayah perairan Kepulauan Seribu.

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN