Ekonomi Bisnis

Kohwah ID dan IndyPro Gelar Acara Properti Syariah Talk di Bogor

satunusantaranews – Jakarta. Komunitas Penggiat Properti Syariah Kohwah ID berkolaborasi dengan IndyPro mengadakan acara rutinan Properti Syariah Talk bertempat di Indy Coffee, Sindang Barang, Bogor (31/7/19).

Adapun tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah Bongkar Strategi Membangun Sinergi dalam Lingkaran Bisnis Properti.
Tiga pakar properti syariah yang menjadi pembicara diantaranya Kang Iwan (Owner Indypro, Developer Sayyidah Village Dramaga, Owner Indycoffe), Kang Demo (Developer Abdi Properti Group, Owner Lazara Shoes, Mentor TDA) dan Coach Akbar (Owner Juragan Properti).

Kang Iwan sebagai tuan rumah menjadi pembicara pembuka. Beliau memaparkan pentingnya memiliki mentalitas sebagai pebisnis. Sayangnya, mentalitas pebisnis tidak dapat dipelajari lewat buku atau workshop. Bergabung dengan komunitas dan bergaul dengan bisnis owner menjadi tips yang dibagikan untuk bisa membangun mentalitas pebisnis.
Beliau juga memaparkan tentang bagaimana men-scale up bisnis dan kapan waktu yang tepat untuk menduakan bisnis.

Pembicara kedua, Coach Akbar banyak berbagi mengenai cara membangun sistem syirkah di juragan property. Bagaimana komitmen awal pembentukan syirkah, merekrut dan memotivasi member, sampai strategi menjual properti syariah.

Terakhir, ditutup oleh Kang Demo yang menjelaskan seluk beluk mengenai kolaborasi mulai daru definisi kolaborasi, syarat kolaborasi, tujuan dan pembagian aktivitas dalam kolaborasi.
Acara Kohwah ini tergolong sangat sukses karena dihadiri hampir seratus orang praktisi properti syariah melebihi harapan dari panitia penyelenggara. (ulan/md: foto irvan)

Leave a Comment

View Comments

  • Masya Allah..Tabarakallah
    Semoga bisa terus saling menguatkan dan saling support satu sama lain, karna sejatinya tujuam kita semua sama, yaitu menjadikan bisnis property syariah ini sebagai jalan dakwah utk kita semua..

    Barakallahu fiikum

Share
Published by
admin