Hiburan

Kok Bisa Indomie Goreng Dinobatkan Sebagai Mie Instan Terenak Sedunia

satunusantaranews, Jakarta – Indonesia dikenal dengan surganya kuliner dan bahkan di akui oleh seluruh penjuru dunia. Salah satunya ialah Indomie goreng. Rasa gurih dari mie instan inilah yang membuat ia dinobatkan sebagai mie instan terenak di dunia versi New York Magazine. Waduh bagaimana bisa makanan instan satu ini menjadi sorotan dunia?

Melansir dari New York Magazine, Indomie Goreng berhasil masuk peringkat pertama mie instan terbaik 2021 karena paling populer dengan cita rasa khas original.

Nah SNNers, dalam penobatan mie instan asal Indonesia ini sebagai mie instan terenak, New York Magazine menghadirkan delapan ahli yang terdiri dari chef, ahli kuliner, penulis buku masak, serta pecinta kuliner untuk menyusun daftar tersebut. Majalah ini membagi penilaian ke dalam tiga varian kategori, yaitu kuah, goreng, dan pedas.

Dua varian Indomie Goreng yang masuk dalam daftar ini adalah versi original dan ayam panggang. Kritikus restoran San Francisco Chronicle, Soleil Ho, menjelaskan bahwa Indomie Goreng original masuk dalam kategori mi instan kering.

 

 

“Rasa gurih yang kuat berasal dari minyak bawang dan bawang goreng,” ujarnya.

Rasa tersebut yang membuat Ho merekomendasikan produk tersebut sebagai mi instan goreng terbaik. Selain varian original, Ho mengaku suka Indomie Goreng rasa Sate. Sejak duduk di sekolah dasar, Ho sudah mengonsumsi Indomie bersama saudaranya, bercerita menambahkan telur mata sapi sebagai pelengkap.

Rasanya yang original, membuat Indomie Goreng menempati posisi pertama dalam kategori Best Saucy Instant Noodles atau mi kering instan dengan bumbu terbaik versi New York Magazine.

Bagaimana tidak bisa menang, makanan khas anak kosan ini terbuat dari bahan berkualitas membuat Indomie Goreng memiliki mie yang kenyal serta dilengkapi bumbu yang gurih dengan dipadu minyak bawang yang menghasilkan rasanya yang enak. Ya tentu saja gak heran kalau, mie instan yang satu ini menyabet Best Saucy Instant Noodles versi New York Magazine.

Kalau diingat-ingat lucu juga ya, bagaimana orang Indonesia melihat mie instan ini sebagai makanan andalan anak kos-kosan. Selain rasanya yang enak, makanan ini pun hanya mengeluarkan uang sekitar 3 hingga 5 ribu rupiah saja.

Tentu sebagai warga Indonesia, kita patut berbangga karena produk Indonesia ini diakui dunia bahkan menjadi posisi pertama dalam kategori Best Saucy Instant Noodles atau mie kering instan dengan bumbu terbaik versi New York Magazine.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN