Hiburan

Kolaborasi Spesial Cokelat dan Astrid, Nuansa Baru Bertajuk “Wajar”

satunusantaranews, Jakarta – SNReaders, seperti yang kita tahu, Grup dengan aliran musik pop rock Cokelat sempat mengalami kekosongan semenjak ditinggal cuti sang vokalis Aiu Ratna yang sedang hamil. Namun siapa sangka, hal itu tidak lantas membuat mereka memilih jalan vakum sementara untuk menghasilkan karya.

 

Namun malah menggaet penyanyi pop dengan karakter suara yang sangat unik dan sangat khas yaitu Astrid Basjar untuk menggantikan Aiu Ratna yang sedang cuti hamil hingga akhirnya terwujud sebuah karya yang tentunya menjadi obat rindu bagi para penggemar Cokelat maupun Astrid.

 

Astrid merupakan penyanyi pop yang tumbuh dengan musik-musik alternatif akhir 90an. Dengan karakter suara yang unik dan referensi musik yang dimilikinya. Dan Astrid yang sempat beberapa kali menggantikan Aiu sebagai vokalis di beberapa event, menjadikan tekad Cokelat semakin mantap untuk mengajak Astrid untuk berkolaborasi.

 

Tentunya sangatlah menarik menggabungkan Rock Pop distorsi ala Cokelat dengan suara vokal Astrid yang unik berkarakter. Menjadikan banyak tantangan menarik dan seru yang selalu menjadi hal baru untuk terus diolah oleh Cokelat.

 

 

Tak hanya Cokelat, Astrid pun juga merasa sangat antusias sekaligus tegang menyambut kolaborasi ini. Dirinya mengaku sempat merasa khawatir memikirkan bagaimana hasil dari kolaborasi yang super unik dan tak disangka-sangka ini.

 

“Iya awalnya aku ditelfon kan, diajak collab bareng sama coklat. Kaget banget soalnya tau sendiri kan cokelat lagunya nge-rock gitu disandingin sama aku yang basi suaranya gak disitu. Seru sih tapi akhirnya,” ucapnya.

 

Bagi Astrid, lagu Wajar ini benar-benar spesial karena menggabungkan 2 karakter yang kuat yaitu Cokelat dengan Astrid hingga tercipta nuansa lain yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Pendewasaan dalam aransemen, penulisan lirik dan bertutur nada. Semua dilantunkan dengan hati yang kuat namun wajar.

 

Proses pengerjaan lagu dari awal tercipta hingga selesai direkam kurang lebih 2 bulan. Lancarnya proses pengerjaan karya ini, seperti Edwin Marshal Syarif sebagai composer, Irwan Simanjuntak & Cokelat sebagai music producer, Eko Sulistiyo dan Irwan Simanjuntak @cabbyland studio yang menangani bagian mixing dan mastering.

 

Dalam karyanya yang bertajuk “Wajar” kali ini, baik Cokelat maupun Astrid ingin menjadikan lagu ini sebagai teman yang mengerti bagaimana perasaan dari para pendengarnya.

 

“Lewat lagu ini, mereka ingin menyampaikan sebuah pesan bahwa mencintai itu adalah hal tulus yang wajar. Mencintai itu bukanlah sebuah kesalahan. Dan cinta bukanlah sesuatu yang harus disesali kehadirannya,” jelas Grup band beraliran rock ini.

 

Cokelat dan Astrid juga berharap, semoga lagu Wajar bisa menginspirasi agar hidup selalu dipenuhi rasa cinta, dan selalu punya kekuatan untuk mampu memberi dan mengutarakan cinta.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN