Categories: Nasional

Konferensi di SDI Al-Falah 2 Sukses Dihelat Pengurus MWC NU Kecamatan Kebon Jeruk

satunusantaranews, Jakarta – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama MWC NU Kecamatan Kebon Jeruk, sukses menggelar Konferensi di SDI Al-Falah 2 (29/11) pagi, yang dihadiri kurang lebih 50 Kader NU Kebon Jeruk, yang turut meramaikan perhelatan.

 

“Kegiatan ini penting dilakukan dimana tujuannya adalah untuk re-organisasi dan merancang program kerja pengurus MWC NU Kebon Jeruk periode 2020–2025,” beber Ustdz Baihaki, S.Kom, saat ditemui.

Ketua Pelaksana Ustdz Baihaki, S.Kom, menjelaskan jika acara 5 tahunan ini digelar selain untuk melaksanakan re-organisasi juga bertujuan untuk merancang program kerja pasca terpilihnya pengurus MWC NU Kebon Jeruk yang baru. Baihaki pun berharap acara tersebut dapat menjadi ajang silaturrahim Nahdliyyin se Kecamatan Kebon Jeruk.

 

“Mudah-mudahan ini menjadi moment silaturrahmi bagi warga Nahdliyyin di Kecamatan Kebon Jeruk dan mudah-mudahan Pengurus MWC NU Kebon Jeruk terpilih nanti dapat menjadi pimpinan NU di Kecamatan Kebon Jeruk dalam mengarungi era millennial seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Turut hadir Ketua Tanfidziyah PCNU Jakarta Barat KH. Agus Salim, Para Pengurus PCNU Jakarta Barat diantaranya, KH. A. Suaidi, KH. Balya Isa selaku Pengurus Yayasan Al-Falah, KH. Syamsuri dan para pengurus Ranting se Kecamatan Kebon Jeruk serta tamu undangan.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kebon Jeruk 2015-2020 KH. Syamsuri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa MWCNU Kebon Jeruk hari ini berfokus kepada program menghidupkan kembali semangat NU. Perlu konsolidasi, membuat program yang berbasis umat dan khikmat pada NU, tandasnya.

Dalam Konferensi MWC NU Kebon Jeruk tahun 2020 ini Pemilihan Ketua Tanfidziyah dan Rois Suriyah berjalan lancar. Hanya ada 1 calon dari Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah, menurut Pengurus Ranting Sukabumi Selatan Ustdz Achmad Sauri, S.Kom Para pengurus ranting telah sepakat bermusyawarah bahwa pengurus ranting setuju untuk memilih dan menunjuk secara langsung Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah.

 

Untuk diketahui, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kebon Jeruk terpilih periode 2020-2025, Ustadz Muhratom, SHI, dan untuk Rois Syuriah yaitu Ustadz Nasafi, S.Ag. Semoga Pengurus MWCNU Kebon Jeruk ini dapat menjalankan amanahnya dan dapat melaksanakan program-programnya demi untuk membangun militansi di era digitalisasi sesuai dengan Harokah An-Nahdliyah.

Leave a Comment
Share
Published by
disa snn