Categories: Hiburan

Kontes Memasak Makanan Korea untuk Pecinta Korea

satunusantaranews, Jakarta – Kedutaan Besar Korea di Indonesia mengadakan kontes memasak makanan Korea (K-Food) di Almond Zucchini Cooking Studio, Jakarta pada 18 November 2020.

Baca juga: Daftar Drama Korea Bertema Kuliner

Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Republik Indonesia mengadakan kontes memasak makanan Korea (K-Food) ini untuk masyarakat umum yang tertarik dengan budaya Korea dan makanan Korea.

Baca juga: Kerjasama Investasi Kehutanan antara Indonesia-Korea

“Kami menyiapkan acara ini untuk meningkatkan minat masyarakat Indonesia pada agri-makanan Korea sambil menekankan bahwa makanan Korea bukanlah makanan yang sulit.”

 

Di situasi saat ini, yang masih pandemi, acara kontes dilaksanakan di Jakarta. Pemilihan kontestan dilakukan secara online dengan mengirimkan video menu masakan yang akan dipertandingkan.

Tak disangka ada lebih dari 100 orang kontestan yang berpartisipasi dan hal ini menunjukkan minat yang tinggi pada makanan Korea.

 

Sebanyak 10 tim terpilih bertanding pada kompetisi utama dengan pilihan menu kontes yang ditentukan atas dasar makanan Korea yang paling dicintai oleh masyarakat Indonesia.

 

Juri dari kontes ini adalah Chef William Wongso yang merupakan chef asal Indonesia serta JUN, Chef asal Korea Selatan dan juga seorang Youtuber. Komedian Indonesia Mo Sidik juga bergabung pada acara ini sebagai MC.

 

Pemenang juara pertama meraih total hadiah sebesar 4,5 juta Rupiah. Total hadiah keseluruhan pada kontes ini sebesar 17 juta Rupiah.

Leave a Comment
Share
Published by
disa snn