Ekonomi Bisnis

Koven Ampera Lokasi Nyaman dan Asik Untuk Penggemar Kopi di Jaksel

Satunusantaranews–Jakarta,  Berawal dari pertemuan dengan Welly Ng, Aga Kartiwa memulai bisnis kopi dengan nama Koven (Kopi Adventure) di bilangan jalan Ampera, Jakarta Selatan.

Berjalannya waktu, dari awal diskusi kopi, akhirnya pada Sabtu (21/10) Koven Soft Launching di Ampera Raya No. 120 B, Ragunan Jakarta Selatan

Menurut Founder Koven, Aga Kartiwa setelah dirinya bertemu dengan Welly, ia bersama Welly menjalankan dengan memanajemen usaha tersebut.

“Saya minta tolong Welly untuk menjalankan usaha kopi yang kita beri nama Koven (Kopi Adventure) dengan filosofi kita ingin mengarungi kopi-kopi di Indonesia, khususnya juga bagi para penggemar kopi di Indonesia, baik penggemar kopi Robusta maupun Arabika,” unggah Aga saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Keberadaan Koven dengan mengusung tagline “Berbagi Kopi Berbagi Amal”, artinya dari penjualan atau penghasilan Koven akan disumbangkan/didistribusikan untuk tempat-tempat yang membutuhkan.

“Kita akan berbagi sesama kepada adik-adik kita yang lebih membutuhkan, khususnya untuk membantu mencerdaskan anak bangsa yang kurang mampu,” ungkapnya.

Sementara Co-Founder Koven, Welly Ng menambahkan, semua bisnis pastinya mempunyai DNA-nya sendiri, termasuk juga bisnis kopi yang manajemen Koven jalankan.

“Koven ini memang bisnis kopi, namun kami di lain sisi kami juga mempunyai misi membantu anak-anak Indonesia yang kurang mampu.

Sebenarnya ini juga satu inspirasi dari keluarga mas Aga yang suka membantu. Nah dari sinilah kenapa tidak, kita buka bisnis kopi, tapi juga bisa membantu anak-anak bangsa,” ucap Welly.

Latar belakang saat ini di Indonesia dimana masih ada anak-anak Indonesia yang mayoritas masih kurang beradaptasi (khusus dari daerah, red) dengan percepatan kehidupan kota besar membuat ia dan founder untuk mewujudkan impian bagaimana dengan keberadaan Koven dapat bermanfaat untuk mereka.

“Nah, disini kami melihat sebenarnya masalah apa yang saat ini diperlukan dan kami berharap dapat membantu. Salah satunya bagaimana membangun karakter anak-anak sejak usia dini agar pada saat dewasa mereka dapat beradaptasi, ternyata masalah tambahan gizi maupun nutrisi dalam masa pertumbuhan anak-anak diusia 2-10 tahun dan ini yang menyebabkan tingkat kecerdasan anak kurang sempurna yang dalam kategori stunting,” urainya.

Kembali ke Koven, di Koven sendiri sebagai tempat bagi penikmat kopi di Jakarta, khususnya wilayah Jakarta Selatan, Koven akan memberikan pelayanan dengan sajian kopi sambil berbagi dengan sajian kopi yang unik dengan target segmen penikmat kopi usia 25-50 tahun, terutama yang peduli dengan misi Koven.

“Penikmat kopi di Koven, selain dapat menikmati kopi olahan Koven, sekali lagi, kami mengajak para penikmat kopi juga dapat berbagi untuk generasi penerus yang nantinya akan menjadi penentu bangsa Indonesia. Jadi bukan hanya minum kopi, tapi kita bisa berbagi untuk sesama,” imbuh Welly.

Dikesempatan tersebut juga Aga menambahkan, manajemen Koven dalam mewujudkan misi membantu anak-anak Indonesia dalam hal gizi maupun nutrisi dalam setiap pembelian satu cup kopi, manajemen akan menyisihkan Rp.1000 untuk misi tersebut.

Adapun, manajemen Koven menjual satu cup kopi mulai dari harga Rp18.000 hingga Rp37.000 untuk produk andalan Avogato Kacang Hijau.

“Untuk semua produk kita akan menyisihkan Rp1000, namun untuk produk Avogato Kacang Hijau kita menyisihkan Rp10.000. Mohon doa dan dukungannya agar Koven bisa berkembang, selain dapat membantu anak-anak dalam masalah gizi juga bila Koven maju dapat menyerap tenaga kerja,” harapnya.

Ia juga berharap, pemilihan lokasi Koven Ampera di jalan Ampera Raya ini mudah dijangkau karena strategis, sebab Jalan Ampera Raya merupakan jalan penghubung kawasan Kemang menuju Ragunan, Cilandak, Pondok Labu, Pondok Indah, dan Lebak Bulus.

Leave a Comment
Share
Published by
Admin SNN