Lagi Liburan Di Bali? 5 Daerah Populer Ini Bisa Jadi Pilihan

satunusantaranews, Denpasar - Libur natal dan tahun baru sudah didepan mata. Apalagi kalau menghabiskan liburan di Bali. Bicara soal Bali, kota satu ini menyimpan berbagai surga wisata. Meski ditengah pandemi seperti ini Bali masih dipilih sebagai destinasi wisata favorit bagi wisatawan local maupun macaranegara.

Bagi kamu yang ada di Bali atau akan berlibur ke Bali, bisa banget nih jadiin daerah populer ini sebagai pilihan agar kamu gak bosen atau galau mau ke mana.

1. Gianyar
Sebagai pusat kesenian dan budaya ukiran di pulau Bali, Kabupaten Ganyar adalah surga bagi para seniman loh. Keindahan alam yang ditawarkan disini menjadi daya Tarik tersendiri yang mengundang para wisatawan untuk menjelajahi sisi dari Pulau Dewata satu ini.

Sebut saja kawasan Ubud yang dikenal akan asrinya persawahan Tengalalang, salah satu objek wisata populer yang ada di Bali.

2. Tabanan
Kalau daerah satu ini memiliki luas mencapai 839.33 km2 yang melingkup 14.90 persen dari luas pulau Bali. Dijamin memanjakan mata dengan banyaknya pesona wisata yang bisa dijelajahi saat berkunjung ke Tabanan.

3. Karangasem
Kabupaten tertinggi di Pulau Dewata ini terkenal dengan gunung berapi aktif, yaitu Gunung Agung. Kawasan Karangasem ini hanya dikelilingi perbukitan sampai pegunungan dengan menampakan fenomena dan pemandangan berkualitas dari atas Bali.

4. Badung
Kabupaten yang memiliki monument terkenal dan sangat fenomenal di Bali yaitu Garuda Wisnu Kencana. Daerah ini juga meliputi dua objek wisata terkenal yaitu Kuta dan Nusa Dua.

5. Buleleng
Kita pindah ke wilayah Utara Pulau Dewata yuk. Disini kamu akan dimanjakan dengan panorama indah dari dataran tinggi di dalamnya, Buleleng. Kabupaten ini punya topografi yang beragam, mulai dari dataran rendah, perbukitan, sampai pegunungan. Hal ini menjadikan Buleleng sering disebut sebagai Nyegara Gunung.

Nah, itu dia lima daerah populer yang bisa kamu kunjungi saat berlibur di Bali. Selama pandemi jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ya. Walaupun destinasi wisata di Bali sudah memiliki protokol kesehatan yang ketat sesuai standar Cleanliness, Health, Safety and Environment (CHSE).

Penulis: Alifia Rara
Editor: Sri Abdini
Sumber: Istimewa

Baca Juga