LKBH SOKSI Siap Berkibar di Sulawesi Utara

LKBH SOKSI Siap Berkibar di Sulawesi Utara
LKBH SOKSI Siap Berkibar di Sulawesi Utara

satunusantaranews, Manado - Direktur Eksekutif Pusat LKBH SOKSI, Neil Sadek, S.H. tengah melakukan kunjungan ke Sulawesi Utara dalam rangka koordinasi dan konsolidasi pembentukan DED LKBH SOKSI Provinsi Sulawesi Utara selama 3 hari sejak tanggal 7-3-2022, (10/3).

Direktur Eksekutif Pusat LKBH SOKSI tersebut telah bertemu dengan salah seorang pemuda terbaik Sulawesi Utara yaitu Dayat Suadu, S.H., M.H. di Hotel Genio Jl. Sugiono No.21 Manado kemudian dilanjutkan ngobrol santai di Warkop KEMANG Jl. Boulevard II, Sindulang Dua, Manado, Dayat Diadu, S.H., M.KN adalah seorang aktivis yang sudah melintang dalam dunia pergerakan di tingkat regional maupun nasional.

Neil Sadek, S.H. mengatakan Bung Dayat adalah sosok figur paket komplet dan sangat pantas memimpin DED LKBH SOKSI Provinsi SULUT selain karena dirinya seorang aktivis yang sudah memiliki network yang kuat dan luas ke bawah, dia juga memiliki integritas, idealisme yang masih bersih, dan dedikasi tinggi dalam berorganisasi.

LKBH SOKSI membutuhkan seorang pemuda yang berjiwa aktivis, saya yakin Bung Dayat akan mampu membentuk kekuatan dan mempersembahkan "Keadilan Bagi Rakyat" yang menjadi motto LKBH SOKSI. Dayat Suadu, S.H., N.KN menjawab siap untuk berjuang bersama menunaikan amanah untuk mengibarkan bendera LKBH SOKSI di 15 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Sulawesi Utara.

Kemudian dilanjutkan oleh Neil Sadek, S.H. secara historical dari provinsi SULUT inilah banyak dilahirkan banyak sekali para pahlawan pergerakan kemerdekaan Indonesia dan pejuang nasional yang luar biasa dan harum namanya seperti G.S.S.J. Ratulangi, Dr. Mr. Alexander Andries Maramis hingga Robert Wolter Mongisidi adalah pejuang kemerdekaan Indonesia yang kebetulan berjuang bersama dengan para leluhur saya di Makassar yang juga merupakan Pahlawan Nasional, Ranggong Daeng Romo saudara-saudaranya seperti Kolonel Makkatang Daeng Sibali, Karaeng Buraneya Ja'far Daeng Nawang, dan sebagainya di Makassar.

Saat pertemuan tersebut, Neil Sadek, S.H. menyampaikan Dayat Suadu pesan dari Ketum SOKSI Ir. Ali Wongso Sinaga pada acara Rapat DEP LKBH SOKSI di Jakarta pada Hari Jumat tanggal 4 Maret 2022, yaitu bahwa LKBH SOKSI merupakan sayap dari organisasi SOKSI, dimana SOKSI bersama dengan MKGR dan KOSGORO merupakan pendiri SEKBER GOLKAR yang kemudian menjadi Partai GOLKAR yang saat ini dipimpin oleh Dr. Ir. Airlangga Hartarto, MBA.

Karena itu anggota dan pengurus LKBH SOKSI adalah merupakan seorang kader SOKSI yang harus selalu memiliki sensifitas sosial dan militansi dalam perjuangan yaitu membela dan memperjuangkan kebenaran dan keadilan, tidak boleh sekedar membela yang bayar akan tetapi wajib membela yang benar, caranya dengan intensif dalam mengamati, menganalisa, dan cepat bertindak (behavior) atas isu-isu yang bertentangan dengan rasa keadilan sebagaimana telah ditetapkan sebagai motto LKBH SOKSI yaitu "Keadilan Bagi Rakyat".

Neil Sadek, S.H. mengatakan kejayaan SOKSI dan Partai GOLKAR haruslah dibangun dari kerja keras seluruh kadernya seperti yang sedang digalang oleh LKBH SOKSI, dengan bukti nyata dengan memberikan bantuan hukum kepada rakyat kecil yang tertindas, semangat juang dan militansi harus dimiliki, namun semangat persatuan juga harus dioptimalkan, kami LKBH SOKSI akan mengawal kejayaan SOKSI dan Partai GOLKAR untuk mendukung sepenuhnya pemimpin kami yang memiliki karakter kuat, santun, merakyat, dan religius yaitu Bapak Dr. Ir. Airlangga Hartarto untuk menjadi calon Presiden R.I. 2024 dengan karya kekaryaan memperjuangkan rasa keadilan bagi rakyat.

Penulis: Bambang Tjoek
Editor: Nawasanga

Baca Juga