Hukum dan Peristiwa

Lutfi Aghizal Memilih Tak Lagi Membahas Kata Anjay

satunuasantaraselebriti, Jakarta – Lutfi Aghizal habis-habisan terkena bully dari netizen Indonesia termasuk rizky billar karena membahas kata anjay. Tak tinggal diam, Lutfi kini memilih untuk tak lagi membahas kata anjay demi menghindari konflik.

 

Sosok Lutfi Agizal dikenal sebagai aktor sekaligus YouTuber Lutfi Agizal akhirnya meminta maaf setelah dirinya jadi perbincangan akibat mempermasalahkan kata ‘anjay’.

 

“Karena banyaknya pro dan kontra yang dapat menjadi gesekan, saya ingin menyudahi pembahasan kata anjay di konten YouTube saya,” kata Lutfi seperti dikutip dari YouTube pribadinya, Rabu (2/9/2020).

 

Apa yang dilakukan Lutfi justri menuai kontroversi. Pria 25 tahun itu dinilai menyindir pesinetron Rizky Billar dan Penyanyi Lesti Kejora. Belakangan, kedua memang kerap menggunakan kata “Anjay” diberbagai kesempatan.

 

Lutfi tak menyangka bahwa kontennya mencuri perhatian publik hingga viral. Dia mengaku hanya ingin memberikan edukasi tentang makna ucapan anjay terhadap masyarakat. Dirinya menganggap bahwa kata tersebut memiliki makna negatif dan dapat merusak moral bangsa.

 

Menurut Lutfi Agizal, dirinya tidak pernah berniat untuk membuat kehebohan apalagi memecah belah publik.

 

“Saya mengangkat konten edukasi ini tidak untuk memecah belah bangsa. Saya pribadi, terketuk hati untuk terus menyelamatkan generasi kita dari bahaya kata-kata yang bisa merusak atau menjadikan sebuah habit yang buruk,” jelas kekasih Salshadilla itu.

 

Seperti diketahui, Lutfi Agizal dalam video YouTube miliknya mempermasalahkan penggunaan kata anjay.

 

Menurutnya, kata tersebut mempunyai serapan ujaran negatif.

 

Lutfi Agizal bahkan sampai melapor ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia agar kata itu tidak digunakan lagi.

 

Hal tersebut membuat Lutfi Aghizal menjadi perbincangan dan dihujat netizen di media sosial.

 

Lewat video bertajuk “Klarifikasi: Akhir Kisah Anjay: Bahasa Menunjukan Bangsa,” Lutfi Aghizal mengklaim, “Tidak menyangka bahwa akan menjadi perhatian 150 juta orang yang melihat di Instagram saya.”

 

Untuk menebusnya, Lutfi Agizal memberikan Adsense dari dua konten, untuk anak-anak yang membutuhkan.

 

Terutama anak-anak yang kesulitan menjalani belajar daring selama pandemi. Informasi terkini terkait bantuan untuk anak-anak ini, akan diperbarui Lutfi Agizal di akun Instagram miliknya.

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN