Majelis Taklim Kuliah Subuh Rabu Pererat Ukhuwah Islamiyah Antar Tokoh dan Masyarakat

Satunusantaranews–Jakarta. Sebagai wujud kepedulian mensyiarkan agama Islam, salah satunya adalah kegiatan kuliah subuh, kegiatan pengajian dilaksanakan usai sholat subuh berjamaah.

Gerakan kuliah subuh sudah banyak diterapkan di masjid maupun musholla di berbagai daerah, seperti halnya masyarakat Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, setiap pekan menyelenggarakan kuliah subuh pada hari Rabu.

Majelis kuliah subuh tingkat Kelurahan Jagakarsa diketua Ustadz Drs. H. Ahmadi, menggantikan Almarhum Ustadz H. Mudemar yang telah menghadap Allah SWT pada Selasa 9 Juli 2019 lalu.

Berdasarkan informasi yang diterima, kegiatan pengajian kuliah subuh awalnya diikuti 10 Masjid dan Musholla yang ada disekitar Kelurahan Jagakarsa, itupun dilakukan pada hari Kamis.

Seiring berjalannya waktu, mengingat hari Kamis merupakan ibadah puasa sunnah, berkat usulan dan kesepakatan bersama maka kegiatan kuliah subuh dilaksanakan pada hari Rabu.

Dakwah Islamiyah kuliah subuh tingkat Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, dipelopori tokoh–tokoh agama dan tokoh masyarakat diantaranya Ust. H. Madalih Bin. Boan, Ust. H. Mugeni Musa Bin H. Musa, Ust. H. Diman Bin H. Karim, Ust. H. Murtali Hulaimi Bin Miran, Ust. H. Mudemar Bin Brohoim  dan Ust. H. Nursalim.

Kegiatan Majelis Taklim Kuliah Subuh Rabu  sudah berjalan puluhan tahun, ada 44 masjid dan musholla yang bergabung dengan Jamaah Kuliah Subuh Rabu, ada di Kelurahan Jagakarsa, Kelurahan Ciganjur, Keluragan Ragunan, dan Depok, kata Ustadz Drs.Ahmadi. Kamis, 25 Oktober 2023 malam.

Antusias  masyarakat menghadiri pengajian kuliah subuh Rabu selalu ramai.

Kegiatan subuh berjamaah di Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, juga mempererat silatuhrahmi antara ulama dan umaroh.

Di berbagai daerah juga  melaksanakan kegiatan sholat subuh berjamaah,  Insya Allah ini kebangkitan Islam, yang akan datang dari timur, (Indonesia).

Kegiatan sholat subuh berjamaah makin semarak, Islam akan bangkit apabila jamaah subuh ramai bagaikan saat sholat jumat, mari jadi bagian dari kebangkitan Islam, dengan selalu sholat subuh berjamaah di masjid.

Autentikasi : Majelis Taklim Kuliah Subuh (oleh Dedi Mulyadi)

Foto : Majelis Taklim Kuliah Subuh (oleh Dedi Mulyadi)

Penulis:

Baca Juga