Majelis Taklim Membentuk Karakter Islamiyah dan Mempererat Silatuhrahmi

Jakarta, satunusantaranews.co.id – Alhamdulillah, seiring perkembangan zaman majelis taklim cukup gencar mensyiarkan dakwah Islamiyah. Kehadiran majelis taklim menarik berbagai kalangan, baik kalangan tua maupun kalangan muda.

Majelis Taklim hadir untuk memberikan pendidikan Islam dan menyampaikan isi dakwah Islamiyah, agar Islam terwarisi dalam setiap manusia serta membentuk karakter Islam untuk direalisasikan dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis mengamati di Kecamatan Jagakarsa, Kecamatan Pasar Minggu, dan Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, mensyiarkan agama Islam dengan majelis taklim hampir setiap hari, termasuk majelis taklim Kuliah Subuh Ahad, majelis taklim Senin Subuh, majelis taklim Subuh Selasa, majelis taklim Kuliah Subuh Rabu, majelis taklim Subuh Kamis, majelis taklim Subuh Jumat, dan majelis taklim Subuh Sabtu.

Kendati berbagai bentuk majelis taklim memiliki tujuan yang sama, yakni sebagai dakwah Islamiyah, majelis taklim selain sebagai benteng akidah, juga sebagai wadah menumbuhkan wadah silatuhrahmi satu kesatuan dalam Islam, dan peran agama dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Majelis taklim sebagai dakwah islamiyah yang didalamnya mempelajari ilmu agama, juga mempererat persaudaraan yang kokoh dan mempererat persaudaraan sesama majelis taklim, dan meningkatkan keagamaan.



Penulis:

Baca Juga