Makan Buah Ini Ternyata Bikin Tidur Lebih Nyenyak Loh

Makan Buah Ini Ternyata Bikin Tidur Lebih Nyenyak Loh
Makan Buah Ini Ternyata Bikin Tidur Lebih Nyenyak Loh

satunusantaranews, Jakarta - Makan sebelum tidur sering dikaitkan dengan peningkatan berat badan, dan membuat kita susah tidur. Faktanya, selama kita mengonsumsi makanan yang tepat, kita bisa memperoleh tidur yang lebih baik dan lebih nyenyak loh SNNears.

Satu jenis camilan menyehatkan yang bisa ditambahkan ke dalam rutinitas makan malam kita adalah buah kiwi. Buah ini dapat membantu masalah tidur kita.

Menurut salah satu ahli diet terdaftar Lauren Manaker yang juga anggota Medical Expert Board di Eat This, Not That. Yang dikutip beberapa sumber ia menyatakan bahwa kiwi dapat membantu masalah tidur.

"Secangkir susu hangat bisa membantu orang bersantai dan tidur nyenyak, namun saya menemukan satu ritual yang orang senang lakukan adalah makan dua buah kiwi sebelum pergi tidur."

Mengapa buah kiwi dapat membantu kita mendapatkan tidur yang lebih baik di malam hari?

Laurent Manaker mengatakan, kiwi mengandung serotonin, neurotransmitter yang bermanfaat untuk tidur kita. Ketika kadar neurotransmitter dalam tubuh rendah, hal ini dapat berdampak negatif pada kualitas tidur.

"Dalam sebuah penelitian, orang yang makan dua buah kiwi satu jam sebelum tidur selama empat minggu mengalami peningkatan total waktu tidur dan efisiensi tidur," kata dia.

Selain itu, buah kiwi juga mengandung serat dalam jumlah tinggi, tambah Laurent . "Karena kiwi secara alami mengandung serat, memakan buah tersebut juga dapat meningkatkan rasa kenyang, membantu kita tidur sepanjang malam tanpa rasa lapar," ujarnya.

Jika dibandingkan dengan beberapa makanan yang dapat memicu refluks asam jika dikonsumsi sebelum tidur, buah kiwi justru memiliki efek positif bagi tubuh kita sendiri.

Untuk mendapatkan manfaat dari buah kiwi, kita dapat memakan kiwi dalam bentuk buah secara langsung, diiris lalu ditambahkan ke yogurt, atau bahkan dijadikan jus.

Nah gimana? Kalian mau cobain tips ini gak? Siapa tau yang biasanya pegel-pegel jadi semangat lagi.

Penulis: Icha
Editor: Nawasanga

Baca Juga