Malam Grand Final Miss Grand Indonesia 2020

satunusantaranews – Jakarta. Pemilihan Miss Grand Indonesia 2020 telah berakhir. Finalis Aurra Kharisma terpilih sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2020. Gadis berusia 21 tahun ini berhasil mengalahkan 4 finalis lainnya pada malam penyelenggaraan Grand Final Miss Grand Indonesia 2020 pada Minggu, 21 Juni 2020.

 Berikut ini daftar lengkap pemenang Miss Grand Indonesia 2020

  • Miss Grand Indonesia 2020 : Aurra Kharisma
  • 1st Runner Up Miss Grand Indonesia 2020 : Bella Aprilia Sant
  • Miss Glowing Skin : Nadia Ingrida
  • Miss Photogenic : Jessika Lagu
  • Miss Congeniality : Jazmine Rowe

 

Penyelenggaraan grand final Miss Grand Indonesia 2020 oleh Yayasan Dunia Mega Bintang milik Ivan Gunawan dilaksanakan secara tertutup, dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Bahkan saat beraksi di panggung penjurian, para finalis tampil dengan menggunakan masker.

Sebelumnya, ke-5 finalis ini telah berhasil mengalahkan 37 orang yang mendaftarkan dirinya ke ajang pemilihan Miss Grand Indonesia 2020 pada tahun  lalu. Dan sejak Februari 2020, ke-5 finalis menjalani proses karantina di Roseville Soho and Suites , apartment yang khusus dipilih oleh Ivan Gunawan karena memiliki fasilitas dan sarana penunjang yang lengkap.

Selama masa karantina, finalis dibekali oleh berbagai ilmu yang diberikan oleh para mentor yang ahli dalam bidangnya. Mereka juga melakukan perawatan kecantikan secara berkala di MS Glow Aesthetic Clinic.

Namun karena pandemic Covid-19 yang terjadi sejak bulan Maret lalu, Ivan Gunawan mengubah system karantina. Semua peserta dipulangkan ke rumah masing-masing demi kepentingan kesehatan mereka,

“Buat saya keselamatan itu lebih baik. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Makanya saya memilih untuk mengubah proses karantina”.

Meski demikian, proses penilaian tetap berjalan. Proses penilaian finalis dilakukan dengan sejumlah kriteria yang tak hanya sekedar fisik, “cantik dengan tinggi tertentu itu mutlak. Tapi  ada lagi hal penting lainnya. Karena  lewat pemilihan Miss Grand Indonesia 2020 ini saya ingin berbagi ilmu kepada perempuan Indonesia supaya mereka bisa mengembangkan bakatnya di tengah masayarakat dan nantinya mereka bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia”

Untuk itulah Ivan Gunawan yang merupakan juri sekaligus National Director dari Miss Grand Indonesia 2020, sengaja melibatkan sejumlah nama hebat untuk mendampingnya sebagai juri, seperti:

  • Sarwendah         : Penyanyi dan Pengusaha. Selain sebagai juri, Sarwendah juga merupakan mentor sekaligus Bunda bagi para finalis selama masa karantina.
  • Junita Liesar       : Wanita Inspiratif sekaligus Pengusaha.
  • Nadia Purwoko : Runner up Miss Grand International 2018 sekaligus perwakilan dari MS Glow Beauty.
  • Ari Tulang            : Koregrafer dan Penata gaya
  • Arief Budiman   : Direktur Utama  YT Utama Putra
  • Drg Devya Linda : Dokter Gigi Celebrity

Tak hanya melibatkan juri yang mumpuni di bidangnya. Ivan Gunawan juga menjadikan MOP Channel, salah satu channel youtube terbesar di Indonesia milik Ruben Onsu sebagai official broadcasting partner penyelenggaraan Miss Grand Indonesia 2020.

Semua kegiatan para finalis mulai dari karantina hingga grand final diliput dan tayangkan secara eksklusif  dalam bentuk reality show yang menarik di channel yang memiliki lebih dari 4 juta subscriber tersebut, “MOP itukan salah channel youtube terbesar dengan banyak subscriber. Untuk itu  saya sengaja membuat konsep reality show Miss Grand Indonesia 2020 supaya  semua finalis bisa dengan mudah dikenal karakternya oleh masyarakat, terutama oleh pageant lovers. Para finalispun  bisa self branding dirinya masing-masing dan langsung dinilai sama masyarakat”.

MOP sebagai official broadcaster Miss Grand Indonesia 2020 dinilai sukses menayangkan setiap tahapan proses pemilihan, karantina hingga penjurian Miss Grand Indonesia 2020. Terbukti dengan banyaknya jumlah penonton yang menyaksikan di semua episode penanyangan Miss Grand Indonesia 2020 di channel tersebut.

PEMENANG MISS GRAND INDONESIA 2020 : AURRA KHARISMA

Aurra Kharisma terpilih sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2020. Hal ini membuat gadis kelahiran Majalengka, 27 November 1999 tersebut merasakan kebanggaan yang luar biasa. Baginya, kemenangan ini adalah pencapaian tertinggi selama karirnya sebagai model professional, “Saya sangat bersyukur, karena ini adalah mimpi yang jadi nyata.  Menjadi Miss Grand Indonesia 2020 dan berkesempatan untuk mewakili Indonesia dalam Miss Grand International 2020 nanti. Disini saya belajar menjadi beauty queen seutuhnya yang harus bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang”

 

 Aurra mengaku tak hanya kemenangan sebagai Miss Grand Indonesia 2020 yang ia syukuri. Namun kesempatan selama mengikuti proses karantina hingga bisa mendapatkan gelar juara adalah pengalaman paling berharga yang pernah ia dapatkan dalam hidupnya, “bertemu dengan para mentor, berteman dengan queen sisterselama masa karantina dan berguru pada kak Ivan Gunawan adalah pengalaman berharga selama saya mengikuti kontes ini. Saya belajar tentang bagaimana menjadi wanita cantik seutuhnya, menjadi wanita bisa berguna bagi banyak orang dan wanita yang bisa membawa perubahan baik bagi lingkungannya hingga akhirnya mengharumkan nama negaranya ditingkat dunia.”

MAHKOTA KEMENANGAN “WORLD OF VICTORY” MENDAPAT PENGHARGAAN SEBAGAI MAHKOTA DENGAN DANCING STONE TERBANYAK

 Dengan kemenangannya sebagai Miss Grand Indonesia 2020, , Aurra Kharisma berhak mendapatkan mahkota kemenangan  yang diberi nama World of Victory, yang artinya kemenangan untuk dunia.

Mahkota tersebut terbuat dari logam mulia berlapis emas putih (white gold) dan emas merah muda (rose gold). Mahkota dihiasi dengan lebih dari 7,000 batu cubic zirconia grade tertinggi dalam dua jenis bentuk, yaitu round dan pear-shaped, termasuk 154 batu cubic zirconia yang dipasang dengan mekanisme Dancing Stone.

 

Karena banyaknya Dancing Stone yang terpasang pada mahkota World OF Victory, sebuah perusahaan dari Jepang yang merupakan pencipta sekaligus pemegang lisensi resmi Dancing Stone yang bernama Crossfor Co Ltd memberikan penghargaan kepada mahkota rancangan Ivan Gunawan tersebut sebagai Mahkota dengan Dancing Stone terbanyak di dunia.

Dancing Stone sendiri adalah teknologi asli Jepang berhasil diadaptasi oleh YT Utama Putra, selaku produsen emas di Indonesia. Dengan teknologi tersebut, batu yang terpasang akan dapat bergerak sendiri secara kontinu meski tidak disentuh sehingga menghasilkan kilau yang tampak seperti cahaya menari. Proses produksi mahkota ini sejak proses desain hingga selesai memakan waktu lebih dari 2 bulan karena desainnya yang menuntut  ketelitian dan ketepatan yang tinggi dalam proses pengerjaannya

 Bentuk desain terinspirasi dari cahaya bintang yang bersinar di tengah gelapnya langit malam, sehingga menjadi lambang dari keteguhan dalam perjuangan mewujudkan harapan berupa kemenangan bagi Indonesia. Itulah mengapa ornamen bintang mendominasi mahkota ini.

MISS GRAND INDONESIA 2020 AKAN DI KIRIM KE AJANG MISS GRAND INTERNATIONAL 2020 DI VENEZUELA

 Selain mendapatkan mahkota kemenangan World Of Victory, Pemenang dari  Miss Grand Indonesia 2020 ini  akan dikirim ke ajang pemilihan Miss Grand International 2020 di Venezuela pada bulan Oktober mendatang.

 Sementara Untuk Runner up akan dikirim kedalam perhelatan Miss Intercontinental di Mesir pada bulan Januari 2021, “cita-cita saya adalah membuat Miss Grand Indonesia ini mendunia. Makanya saya ngga cuma kirim pemenang pertama saja. Karena bagi saya semua Queens adalah pemenang dan berhak merasakan kontes kecantikan tingkat dunia”.

 Atas suksesnya penyelenggaraan Miss Grand Indonesia 2020 dibawah Yayasan Dunia Mega Bintang miliknya, Ivan Gunawan ingin menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan selama proses penyelenggaran kepada sejumlah seponsor , diantaranya :

  • MS Glow Aesthetic Clinic , sebagai official partner untuk beauty treatment.
  • Roseville Soho & Suites, sebagai official partner untuk apartment dan residence selama masa karantina finalis Miss Grand Indonesia 2020.
  • YT Utama Putra, sebagai sponsor resmi perhiasan dan mahkota “World of Victory”.
  • Ivan Gunawan Cosmetics, sebagai official partner untuk make up & Cosmetics.
  • BNT Tour and Travel, sebagai Official Travel Partner.
  • Clinic Drg. Devya Aeshtetic Dental and Implant Center, sebagai Dental Partner.
  • Jeeves Indonesia, sebagai official partner untuk laundry & dry cleaning service.
  • OASIS Water, sebagai official partner untuk kebutuhan air mineral.
  • Rosewood Living , sebagai official Partner untuk Interior apartment

Ivan Gunawan juga berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala kelancaran penyelenggaraan ajang Miss Grand Indonesia 2020 ditengah keterbatasan karena adanya pandemic Covid-19, “Terima kasih tak terhingga kepada Tuhan YME. Ditengah kondisi saat ini, kami bisa melaksanakan kegiatan pemilihan Miss GrandIndonesia 2020 dengan lancar namun tetap sesuai protocol kesehatan. Saya berharap tahun depan kami dapat menyelenggarakan event ini lagi dengan kondisi yang jauh lebih baik.” (gie/foto ist)

Leave a Comment
Share
Published by
admin