Hiburan

Mawar de Jongh Hadir dalam Program 2000-an di Aplikasi Musik Indonesia

satunusantaraselebriti, Jakarta – Penyanyi muda Mawar de Jongh menyumbangkan suaranya untuk program ‘2000-an’. Program yang merupakan kerja sama antara salah satu aplikasi musik Indonesia dan Trinity Optima Production dimana program ini mengemas kembali lagu populer tahun 2000 dengan tujuan memperkenalkan kekayaan musik Indonesia, kepada generasi muda.

 

Lagu yang dirilis dipilih sesuai selera musik masyarakat Indonesia saat ini. Mawar de Jongh sendiri menyanyikan lagu “Tanya Hati” yang dibawakan oleh grup vocal buatan Maya Estianty. Dengan makna lagu yaitu cinta bertepuk sebelah tangan.

 

“Aku membawakan lagu “Tanya Hati” ini karena lagunya bagus banget, juga masih relate
sampai sekarang dan cocok sama karakter suaraku. Lagu “Tanya Hati” ini menurut aku kayak cinta bertepuk sebelah tangan gitu. ‘Kenapa, sih, kamu enggak bisa ngerasain yang sama dengan yang aku rasain ke kamu? Kenapa harus aku yang punya perasaan ini ke kamu, bukan kamu?’,” jelas Mawar de Jongh.

 

Menurut Mawar de Jongh ada yang berbeda saat menyanyikan lagu “Tanya Hati”. Perbedaannya adalah cara bernyanyi, terutama soal menghadirkan rasanya dalam lagu itu. Meski demikian, semuanya berjalan lancar saat Mawar de Jongh melakukan rekaman.

 

“Aku banyak dibantu sama Kak Barsena Bestandhi juga di lagu ini. Kita sama-sama nyari
kalau ada yang kurang, kita coba cari alternatif yang lain juga. Jadi, terima kasih banyak untuk Kak Barsena karena sudah membantu aku menyanyikan lagu “Tanya Hati” ini,” kata Penyanyi blasteran ini.

 

Disampaikan oleh A&R Trinity Optima Production bahwa lagu “Tanya Hati” menurutnya sangat tepat untuk dinyanyikan kembali oleh Mawar de Jongh. Karena suara Mawar de Jongh yang khas mampu memberikan warna lain untuk lagu tersebut.

“Lagu “Tanya Hati” ini mengedepankan nuansa akustik yang masih sangat Mawar de Jongh banget. Musiknya enggak se-light “Sedang Sayang Sayangnya” dan “Lebih dari Egoku”, tapi tetap “Mawar de Jongh”. ‘Simplicity is the kill’ kalau buat Mawar, karena aku enggak mau arrangement-nya overshadow suaranya yang mampu men-deliver sebuah lagu,” kata Mhala.

 

Untuk lagu “Tanya Hati” video liriknya bisa mulai disaksikan hari Senin, 14 September 2020, di YouTube.

 

“Semoga teman-teman yang dengerin ikutan baper, kita juga mengenang kembali era 2000-an
dengan lagu lama ini. Semoga cinta kamu enggak bertepuk sebelah tangan, guys, karena itu sakit,” tutup Mawar de Jongh.

 

Tak hanya itu Gen Halilintar lebih dulu merilis lagu “Dunia Menangis” untuk program yang sama. Setelah itu, akan ada empat musisi lagi yang turut berkontribusi dalam program tersebut.

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN