Hiburan

Meleura, Kolaborasi Keindahan Alam Nan Asri dan Tradisi

satunusantaranews, Muna – Terletak di Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia berjarak lebih kurang 15 kilometer dari Raha Kabupaten Muna, Pantai Meleura merupakan sebuah pantai yang menyuguhkan keindahan alam Sulawesi Tenggara. Mengingatkan kita pada tempat wisata yang indah di Papua, yaitu Raja Ampat. Keindahan Pantai Meleura yang memukau bahkan sering disebut sebagai miniatur Raja Ampat.

Perjalanan menuju ke Pantai Meleura, kita akan disuguhkan dengan formasi batu kapur yang indah tersusun, Gua Terapung. Lokasinya terletak di pinggir jalan, sehingga kita bisa mencapainya dengan mudah, serta melihat beberapa rumah tradisional masyarakat setempat yang menjadi daya tarik tersendiri.

 

 

Pasir putih dan air nan jernih, garis pantai cukup pendek, ombaknya relatif tenang dan aman membuat kita dapat bermain sepuasnya di pantai. Pohon kelapa yang menjulang tinggi dan teduh. Tak jauh dari pantai ada dermaga kayu yang tidak terlalu panjang. Namun, spot tersebut menjadi lokasi terbaik, memandang dan berswafoto. Bahkan sepertinya cocok menjadi salah satu tempat penyembuhan diri yang jauh dari keramaian.

Pengunjung Meleura dapat menikmati berbagai jenis fasilitas seperti gazebo, vila, toilet umum, dan tempat peristirahatan. Kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menjelajahi daerah pesisir ini. Mengetahui detil lokasi, kita dapat menikmati keindahan di setiap sudut Pantai Meleura ditemani makanan khas berupa Hogo-hogo, Tunuhu, dan atau Katumbu Goa.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN