Minta Bawang Putih ke Sopir Truk, Oknum Polantas Diperiksa Propam

Minta Bawang Putih ke Sopir Truk, Oknum Polantas Diperiksa Propam
Minta Bawang Putih ke Sopir Truk, Oknum Polantas Diperiksa Propam

satunusantaranews, Jakarta - Petugas Bidang Propam, Polda Metro Jaya memeriksa secara intensif Aipda PDH anggota Satuan Lalulintas Polres Khusus Bandara Soekarno-Hatta karena diduga melakukan pemerasan kepada sopir truk yang melanggar lalulintas setelah videonya viral di media sosial (medsos).

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, setelah diperiksa oleh Propam, pelaku sudah dimutasi ke Yanmas.

" Sudah dimutasi ke Yanma," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya (2/11).

Yusri menuturkan, peristiwa bermula ketika ada truk berplat BG mengangkut bawang putih melintas dari Lampung ke Bandara.Selanjutnya, pelaku memberhentikan truk itu.

"Iya memang ada beredar video viral, durasinya 31 detik di medsos. Ada anggota Polantas Polres Bandara Soekarno Hatta, inisialnya adalah Aipda PDH," jelas Yusri.

"Kemudian melihat ada truk. Truk itu dari daerah Sumatera, BG pelatnya," lanjut Yusri.

Yusri mengungkapkan, saat itulah pelaku meminta satu karung bawang putih yang ada didalam truk tersebut.

"Kita juga akan memeriksa sopir truknya," ungkap Yusri.

Yusri mengatakan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran selalu memberikan reward (penghargaan) kepada setiap anggota yang berprestasi.

"Setiap anggota yang berprestasi akan kita berikan penghargaan. Begitu juga sebaliknya, anggota yang melakukan pelanggaran kita berikan tindakan tegas," pungkas Yusri yang baru menerima promosi sebagai Direktur Regident Korlantas Polri ini.

Penulis: Abus
Editor: Nawasanga

Baca Juga