Kesehatan

Minyak Kayu Putih Bukan Hanya Hilangkan Kembung, Namun Hilangkan Panu?

satunusantaranews, Jakarta- SNNers pasti pernah mengalami gangguan kulit seperti panu kan? Nah, ternyata gangguan kulit berwarna putih ini dapat dihilangkan menggunakan minyak kayu putih lho SNNers? Bagaimana bisa? Bisa dong hehehe…

Mungkin beberapa dari kalian mengatakan hal ini ialah sebuah gangguan yang sangat menyebalkan. Sudah melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkan gangguan kulit satu ini namun saja gagal.

Sudah coba pakai minyak kayu putih? Minyak kayu putih dinilai mampu menyembuhkan penyakit panu pada kulit. Itu karena minyak kayu putih memuat kandungan terpenoid dan fenilpropanoid.

 

 

Untuk merasakan khasiat minyak kayu putih, SNNers bisa mengoleskan beberapa tetes minyak pada kulit yang mengalami panu. Lakukan cara ini secara rutin agar proses penyembuhan lebih cepat dan maksimal.

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan campuran minyak kayu putih dengan minyak kelapa lho…

Pertama-tama, campurkan beberapa tetes minyak kayu putih dan 1 sdt minyak kelapa.
Selanjutnya, aduk minyak sampai rata dan oleskan ke permukaan kulit yang terkena panu. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

 

 

Selain minyak kayu putih, panu juga bisa dihilangkan dengan bahan-bahan alami. Lidah buaya salah satunya, Tidak hanya bermanfaat untuk rambut, lidah buaya juga dipercaya mampu menghilangkan panu pada kulit.

Kalian bisa menggunakan sebatang daun lidah buaya dan membelahnya menjadi dua. Lalu, gosok gel lidah buaya pada kulit yang terkena penyakit kulit satu ini. Biarkan hingga kering lalu bilas dengan air hangat.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN