Kesehatan

Ngopi Bareng Jurnalis Edukasi Cegah Penyebaran Covid 19 di PSBN RW Cahaya Batin dan PSTW Budi Mulia 3

satunusantaranews – Jakarta, Masih tingginya kasus penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta, terus mendorong segenap komponen masyarakat runtuk melalukan pencegahan penyebarannya dengan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

 

Yakni dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan tentunya tetap menjaga jarak. Inilah yang menggagas satunusantaranews bersama Poltekkes Jakarta 1 mengadakan Ngopi Bareng Jurnalis dengan tema cegah penyebaran Covid-19.

 

Oleh karenanya, dalam rangka turut mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Ngopi Bareng Jurnalis yang biasanya rutin menghelat dialog dengan tema tema kekinian.

Edukasi penggunaan masker, cuci tangan dan sikat gigi yang benar di PSBN RW Cahaya Batin

Maka kali ini tepat pada 1 Oktober 2020 justeru bersama dr.Jusuf Kristianto dan jajarannya dari Poltekkes 1 Jakarta menyambangi Panti Sosial Bina Netra dan Rungu Wicara Cahaya Batin Loka Bina Karya dan Panti Sosial Kresnawerdha Budi Mulia 3 Margaguna.

 

Baca Juga: Memakai Masker Yang Tepat, Efektif Menahan Droplet Menyebar

 

Dengan mengedukasi untuk mengedukasi pencegahan penyebaran Covid 19 sekaligus pemberian sejumlah alat alat kesehatan agar dapat membantu menjaga kesehatannya.

 

Penyerahan bantuan di PSTW Budi Mulia 3

Seperti di Panti Sosial Bina Netra dan Rungu Wicara Cahaya Batin Loka Bina Karya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dr.Jusuf Kristianto bersama jajarannya tak segan segan mengedukasi bagaimana memakai masker yang benar, lantas seperti apa cara yang tepat untuk menggosok gigi dan mencuci tangan yang dianjurkan oleh kesehatan.

 

Sementara di Panti Sosial Kresnawerdha Budi Mulia 3 Margaguna, Jakarta Selatan, dr.Jusuf Kristianto bersama jajarannya kali ini diterima Kepala Satuan Pelaksana Layanan Yunur Nawangsih. Lantaran situasi serta kondisi rentan dari para jompo di tengah pandemi Covid 19.

Ngopi Bareng Jurnalis yang dilaksanakan bersama dr.Jusuf Kristianto hanya menyampaikan sejumlah dukungan donasi seperti dari Ropi, Amos Cozy Hotel, Rudy Project, Poltekkes 1 Jakarta, The Salvation Army, General Care, Sidomuncul, Yummie Cafe, Mahkota Tanduk Rufi, Soto Seger Boyolali Hj.Amanah, dan Gilla8.

 

Atas situasi dan kondisi pandemi Covid 19 yang terus berjalan, dr.Jusuf Kristianto berharap masyarakat jangan pernah lelah untuk saling tolong menolong dalam pencegahan penyebaran Covid 19, termasuk dampak akibat dari penyebaran Covid19.

Pakai MaskerMu, Cuci TanganMu, dan Jaga JarakMu ..

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN