Hiburan

Padi Reborn Ingat Pesan Ibu, Selalu Ikuti Protokol Kesehatan

satunusantaraselebriti, Jakarta – Hadapi pandemi virus corona yang belum juga mereda di Indonesia. Lewat lagu, Padi Reborn menyampaikan pesan pentingnya protokol kesehatan yaitu, menggunakan masker di tengah pandemi, demi bisa memutus rantai penyebaran virus corona. Group band beranggotakan 5 orang ini menghadirkan lagu pendek berjudul Ingat Pesan Ibu. Lagu tersebut dimaksudkan untuk selalu menjaga kebersihan di masa pandemi seperti menggunakan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Seperti semboyan 3M yang digaungkan pemerintah, dalam protokol kesehatan.

 

Baca Juga: Original Production Memundurkan Event ‘Z-Project Drive In Concert Serial’

 

grup band legendaris Padi Reborn terpanggil untuk berbuat sesuatu. Band yang digawangi Andi Fadly Arifuddin (vokal), Satriyo Yudi Wahono atau Piyu (Gitar), Rindra Noor (bas), Surendro Prasetyo atau Yoyo (drum), dan Ari Tri Sosianto (gitar) punya cara unik mengajak masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan. Mereka merilis lagu pendek berjudul Ingat Pesan Ibu.

 

Perilisan lagu pendek ini merupakan hasil kerjasama antara Padi Reborn dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Band asal Surabaya ini diajak menjadi bagian dalam upaya pemerintah menyebarluaskan pesan pentingnya penerapan protokol kesehatan dan mencegah penularan virus.

 

Dalam proses penciptaan lagu berdurasi sekitar 30 detik ini, para personel Padi Reborn sepakat menggunakan judul Ingat Pesan Ibu. Menurut Fadly, ibu adalah sosok yang paling berharga, dihormati, dan paling dicintai oleh setiap orang. Dengan begitu, Padi Reborn ingin agar pesan positif yang disampaikan lewat lagu ini bisa diterima secara baik, serta terasa personal untuk para pendengar.

 

Satu hal yang menarik, Ingat Pesan Ibu adalah lagu dengan durasi terpendek dan proses penciptaan dengan waktu tersingkat yang pernah dibuat Padi Reborn. Mereka mengemas notasi musiknya dengan aransemen pop yang sederhana, easy listening, bertempo up beat, serta penggunaan lirik yang mudah dicerna. Padi Reborn hanya menghabiskan waktu satu hari untuk penciptaan lagu dan satu hari lagi untuk proses rekaman. Perihal lirik lagu, Satgas Penanganan Covid 19 juga terlibat dalam menyusun setiap kalimat hingga pesan yang keluar dirasa tepat.

 

Lagu pendek Ingat Pesan Ibu yang dikemas dalam format video berdurasi 30 detik ini sudah diunggah di akun Instagram Official @padiband. Video menampilkan para personel yang tampil energik dan kompak mengenakan masker serta menjaga jarak dalam sebuah studio dengan tata lampu sorot yang berkilauan. Video juga menampilkan setiap lirik lagu agar pesannya dapat dengan mudah ditangkap penonton.

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN