Peristiwa

Pasar Gembrong Kebakaran, Ratusan Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah

satunusantaranews, Jakarta – Kebakaran terjadi di lingkungan padat penduduk di Pasar Gembrong Jalan Basuki Rahmat Jatinegara Jakarta Timur, Minggu (24/04). Api sulit dipadamkan karena padatnya bangunan rumah di lokasi tersebut. Banyak bangunan yang terbuat dari kayu dan plastik yang mudah terbakar sehingga merambat ke bangunan lainnya.

 

 

Mobil damkar yang dikerahkan ke lokasi pun bertambah yang semula 14 menjadi total 26 unit. Ratusan personel pun dikerahkan. Kebakaran terjadi pada pukul 20.45 menit, pada Minggu (24/4) dinihari.

Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian bangunan dan ratusan surat-surat berharga yang sudah tidak bisa terselamatkan. Setidaknya 4 RT diperkirakan habis dilahap si jago merah, yaitu RT 002, 004, 005 dan 006.

 

 

“Hampir 450 KK dan 100 bangunan diperkirakan hangus terbakar api. Api disebabkan korsleting listrik dari lantai 2 rumah Ibu Rainah, warga RT 006 RW 01,” ujar Ketua RT 006, Mugiarto.

Selanjutnya warga akan dievakuasi petugas terkait serta dibuatkan tenda darurat dan posko dari Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN