Nasional

Paviliun Indonesia Ikut Rayakan Hari Kemerdekaan UEA ke-50 di Expo 2020 Dubai

satunusantaranews, Dubai – Dalam mempererat dan sebagai wujud kerja sama antara kedua negara, Paviliun Indonesia ikut dalam merayakan hari kemerdekaan UEA (Uni Emirat Arab) ke-50 pada gelaran Expo 2020 Dubai (2/12). Paviliun Indonesia turut meramaikan perayaan Golden Jubilee UEA melalui serangkaian kegiatan yang menarik di Paviliun Indonesia.

“Kami sangat senang dapat turut merayakan hari jadi UEA ke-50 di perhelatan Expo 2020 Dubai ini. Kami berharap, hubungan yang telah dibina dengan baik akan semakin diperkuat untuk kepentingan kedua negara di tahun-tahun mendatang,” kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) sekaligus Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia Didi Sumedi.

Pada kegiatan Treasure Hunt dalam memperingati hari jadi UEA ke-50 yang dirayakan sejak pagi hari, pengunjung diminta untuk mencari 50 badge yang bertuliskan UEA 50th yang disebar pada zona “Yesterday, Today, Tomorrow” dan teater paviliun. Para pengunjung sangat antusias untuk ikut serta dikarenakan para pemenang yang berhasil menemukan badge tersebut, akan mendapatkan hadiah menarik dari Paviliun Indonesia dan berfoto di photo booth yang berlokasi di area Paviliun Indonesia.

Selain acara Treasure Hunt, Paviliun Indonesia juga mengadakan acara musik dan tari, serta menayangkan video ucapan selamat dari Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi (https://bit.ly/VideoMendag) sebagai rangkaian perayaan dirgahayu UEA. Sementara, video lainnya menceritakan persahabatan kedua negara antara Indonesia – UEA (https://bit.ly/VideoIndonesiaDirgahayuUAE).

Pada perayaan kemerdekaan UEA di Paviliun Indonesia berhasil menembus target dengan 15 ribu pengunjung paviliun selama dua bulan perhelatan Expo 2020 Dubai. Hingga minggu ke-9, Paviliun Indonesia telah dikunjungi sebanyak 362 ribu pengunjung. Sejumlah lebih dari 120 forum bisnis telah diselenggarakan dan lebih dari 150 produk usaha kecil, dan menengah (UKM) telah ditampilkan di Paviliun Indonesia Expo 2020 Dubai.

Marwah selaku salah satu pengunjung yang berasal dari UEA, sangat mengapresiasi kegiatan perayaan dirgahayu UEA di Paviliun Indonesia.

“Saya dan keluarga sering berkunjung ke Indonesia untuk liburan, terutama Yogyakarta dan Bali. Sehingga, berkunjung ke Paviliun Indonesia mengobati rasa rindu saya dengan Indonesia karena dapat merasakan kembali kehangatan, keramahan, dan kopi Indonesia yang sangat lezat,” ujar Marwah.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN