Peristiwa

Peduli Gizi Balita, Yayasan Korindo Serahkan Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT)

satunusantaranews, Jakarta – Yayasan Korindo peduli terhadap kesehatan gizi anak-anak, terutama anak di bawah lima tahun (balita) selama masa pandemi. Upaya tersebut dilakukan dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebanyak 150 kg biji kacang hijau, 150 kg gula merah dan cup plastik diserahkan kepada 26 posyandu balita di kelurahan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/3).

Acara penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo Seo Jeongsik, Lurah Duren Tiga Muhammad Mursid, Ketua PKK Kelurahan Duren Tiga Meuthia Rachmi, serta perwakilan dari 26 posyandu. Pemberian Makanan Tambahan (PMT) secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo kepada Lurah Kelurahan Duren Tiga.

Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo, Seo Jeongsik, berharap bantuan dari Yayasan Korindo dapat membantu posyandu, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak orang.

“Kami menyadari posyandu memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan Ibu dan Anak. Kami juga mengapresiasi upaya Kelurahan Duren Tiga atas dedikasinya dalam mewujudkan keseimbangan gizi balita melalui posyandu,” ucapnya.

Lurah Duren Tiga, Muhammad Mursid, mengatakan bahwa masyarakat Duren Tiga sangat terbantu dengan adanya PMT dari Korindo.

“Korindo selama ini konsisten membantu warga sekitar. Korindo telah memberikan contoh yang baik kepada para pelaku usaha lainnya, dalam menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat. Sebelum bantuan PMT, Korindo juga telah turut membangun Kampung Herbal yang saat ini telah terbukti memberikan manfaatnya kepada masyarakat luas,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kelurahan Duren Tiga, Meuthia Rachmi juga menyampaikan apresiasinya terhadap bantuan PMT Korindo, khususnya untuk balita.

“Korindo Group selalu membantu masyarakat di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Dengan membantu penyediaan PMT ini, Korindo dinilai turut andil menciptakan anak-anak Indonesia yang sehat dan cerdas,” ujarnya.

Selain bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), selama ini Yayasan Korindo selalu berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam banyak sektor seperti kesehatan, pendidikan, bantuan kepada UMKM, serta pemberian bantuan lainnya.

 

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN