Nasional

Pelayaran Perdana ke East Coast Amerika Serikat, Buka Peluang Ekspor

Satunusantaranews, Jakarta

Peluang ekspor komoditas pertanian langsung dari Jakarta ke East Coast, Amerika Serikat semakin terbuka lebar. Pelayaran perdana perusahaan pelayaran asal Denmark, Maersk, dengan inovasi layanan Maersk Transpacific Service (TP20) melalui New Priok Container Terminal 1 (NPCT1), Jakarta Utara, akan segera dimulai.

Acara yang dibuka oleh Takao Omori, Presiden Direktur NPCT1, dengan seremoni pelayaran oleh Lars Bo Larsen, Duta Besar Denmark untuk Indonesia, turut dihadiri oleh Karantina Pertanian Tanjung Priok yang diwakili oleh Kamil Riski Sidik, Dokter Hewan Karantina Ahli Muda, sekaligus sebagai Penangggung Jawab Karantina Hewan di NPCT1.

Dibukanya jalur perdagangan langsung dari Indonesia ke East Coast, Amerika Serikat ini menandakan semakin membaiknya perekonomian global di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

Selain itu, pelayaran langsung seperti ini dapat mengurangi biaya jika dibandingkan dengan pelayaran transit, sehingga dapat meningkatkan margin keuntungan bagi para pelaku ekspor.

Hasrul, Kepala Karantina Pertanian Tanjung Priok, di tempat terpisah, mengharapkan dengan dibukanya jalur pelayaran langsung ini akan memacu semakin meningkatnya eksportasi komoditas pertanian ke Negeri Paman Sam itu. (**KarantinaPriok

Pelayaran Perdana ke East Coast Amerika Serikat, Buka Peluang Ekspor
Leave a Comment
Share
Published by
Admin SNN