Hukum dan Peristiwa

Pemberian Santunan bagian DKM Aspex Kumbong untuk Kebahagian 160 Anak Yatim Piatu

satunusantaranews, Citeureup Bogor – Setiap perusahaan memiliki tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR).

 

CSR adalah pendekatan bisnis dengan memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan.

 

Contoh CSR adalah dengan melaksanakan suatu kegiatan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat atau penduduk sekitar, menjaga lingkungan sekitar, memberikan beasiswa pendidikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Bisa juga dengan membangun fasilitas umum, dan memberikan bantuan berupa dana ataupun kebutuhan pokok untuk kesejahteraan masyarakat sekitar.

 

Dilakukan oleh PT. Aspex Kumbong, pemberian santunan yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial di wilayah kerja PT. Aspex Kumbong, santunan dilakukan secara simbolis di Masjid AL Hidayah.

 

Dihadiri oleh muspika pimpinan perusahaan Mr Kim Geun Tai, Kepala Desa Dayeuh Jamhali beserta tokoh masyarakat setempat lainya.

DKM  PT. Aspex Kumbong bekerjasama dengan managamen  berbagi kebahagiaan dengan memberi santunan  kepada160 anak yatim piatu. Berupa uang dan perlengkapan sekolah (29/08).

“Kita ingin berbagi kebahagiaan di bulan penuh rahmat ini dengan anak-anak yatim dan piatu dari desa sekitar perusahaan. Lewat kegiatan ini, kita juga ingin meningkatkan kepedulian sekaligus jalin  hubungan baik dengan pihak eksternal perusahaan,” tutur Kim Geun Tai, yang turut hadir dalam acara tersebut. 

 

“Dengan terjalinan hubungan emosional dengan pihak eksternal perusahaan, diharapkan dapat menciptakan kedekatan dan kepercayaan Masyarakat sekitar kepada perusahaan. Dengan begitu  akan tercipta hubungan harmonis antara perusahaan dengan masyarakat,” tutur  Kim kepada satunusantaranews.co.id

 

Ketua DKM Budiono mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian karyawan PT. Aspex Kumbong DKM  terhadap masyarakat sekitar disini sudah rutin setiap Bulan Muharram, ”Kami sangant ingin berbagi kebahagiaan”, ujarnya.

 

Di kesempatan yang sama, Jamhali selaku kepala desa Dayeuh, menyambut baik kegiatan yang selama ini telah dilakukan PT. Aspex Kumbong melalu Program CSR nya.

 

Dan berharap kegiatan kegiatan sosial sepeti santunan anak yatim terus berkelanjutan diselenggarakan dan menjadi agenda tetap sebagai bentuk kontribusi perusahaan terhadap Masyarakat sekitar dengan lebih baik lagi. 

 

“Semoga tahun depan jumlah anak yang mendapat santunan lebih banyak lagi, dari 160 menjadi 400 anak”, harap beliau.

Leave a Comment
Share
Published by
disa snn