Categories: Kesehatan

Pengakuan Rudi, Ketika Tasik Jadi Zona Merah Covid

satunusantaranews, Tasikmalaya – Jumlah kasus covid-19 (Corona) di Kabupaten Tasikmalaya saat ini tengah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Akibatnya, kondisi Kabupaten Tasikmalaya menjadi Zona Tinggi Covid 19.

 

“Ia betul, jika kita lihat dari data provinsi Kab Tasik kini masuk dalam zona tinggi covid atau zona merah,” ungkap singkat Koordinator Humas Gugus Tugas Covid -19 (Corona) Kabupaten Tasikmalaya, Drs Rudi Sonjaya Saehuri M.Pd (30/11).

 

Pasalnya jumlah pasien yang terkonfirmasi covid itu sebanyak 550 pasien yang positif. Itu jika kita rangkum dari awal hadirnya covid di sini. Dan dari sekian ratus pasien tersebut, 410 pasien yang kita tangani dari awal hingga sekarang itu sembuh dan 12 pasien yang terkonfirmasi meninggal.

“Jadi yang masih kita tangani baik isolasi di SMC, Asrama Haji, Puskesmas dan Isolasi mandiri itu sebanyak 128 pasien yang terkonfirmasi,” terangnya.

 

Sedangkan, untuk pasien yang terkonfirmasi kontak erat itu sebanyak 1373 orang dan Suspek itu sebanyak 1706 dan Frobabel itu 10. Itu dari 34 titik dan kita sudah tracking di setiap lokasi yang disinyalir terpapar alhamdulilah sudah kita tangani,” katanya.

Leave a Comment
Share
Published by
disa snn