Hiburan

Penyanyi Lagu Poco-poco, Yopie Latul, Positif COVID-19

satunusantaraselebritis, Jakarta – Penyanyi Yopie Latul terinfeksi virus corona. Mengenai ia yang dinyatakan positif COVID-19 dikabarkan oleh anaknya melalui unggahan Instagram Story.

 

“Saya Carllo (Rio) Latul atas nama keluarga mau memberitahu bahwa benar, Ayah kami yang bernama Yopie Latul dinyatakan POSITIF CORONA dengan diagnosa OTG (Orang Tanpa Gejala),” tulis anaknya

 

Saat ini, lanjutnya, pelantun lagu Poco-poco tersebut sudah mendapat penanganan dan tengah dirawat di Rumah Sakit Sentra Medika, Cibinong, Jawa Barat.

 

Yopie Latul Positif Covid 19

Setelah mengetahui ayah mereka positif COVID-19, keluarga pun melakukan Swab Test.

 

“Puji Tuhan hasil kami yang berada di rumah dinyatakan NEGATIF. Saat ini kami sedang melakukan ISOLASI MANDIRI selama 14 hari,” pungkas anaknya.

 

Ruth Sahanaya Doakan Agar Yopie Latul Segera Pulih kembali

Ruth Sahanaya, rekan sesama penyanyi, mengunggah potretnya bersama Yopie melalui Instagram Story, Selasa (8/9/2020) Ia menuliskan doa untuk lelaki berusia 65 tahun tersebut.

 

“Get well soon my Bung,” tulis Ruth Sahanaya sambil menge-tag username akun Instagram Yopie.

 

Yopie Latul adalah seorang penyanyi Indonesia asal Ambon, Maluku. Ia mulai dikenal masyarakat setelah merilis singelnya yang bertajuk “Ayun Langkahmu” ciptaan Elfa Secioria dan Wieke Gur pada tahun 1986. Ia lahir 7 September 1955 dan saat ini sudah berusia 65 tahun.

 

Yopie juga terkenal karena mempopulerkan lagu etnik bergenre musik house “Poco-Poco” (1995), yang hingga saat ini digunakan sebagai lagu senam dengan nama sama. Lagu tersebut menghantarkannya menerima piala Anugerah Musik Indonesia 2001 dalam kategori Penyanyi Disco/House Music/Rap/Dance Music Terbaik.

 

Selain itu, Ia juga dikenal berkat lagu “Kembalikan Baliku” ciptaan Guruh Soekarnoputra, yang ia bawakan pada Festival Lagu Populer Indonesia 1987 bersama paduan suara Swara Mahardhika.

 

Leave a Comment
Share
Published by
disa snn