Galeri Foto

Perhimpunan Alumni Jerman Gandeng 5 Lembaga Laksanakan Vaksinasi Massal Pfizer dan Sinovac

satunusantaranews, Jakarta – Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) bersama lima lembaga antara lain Rumah Sakit YARSI, Universitas YARSI, HIMABA, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Dinas Kesehatan dan Bakesbangpol/Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) serta Minang Diaspora Network, menggelar kegiatan vaksinasi Pfizer dan Sinovac massal gratis untuk masyarakat.

 

 

Ini merupakan program percepatan vaksinasi  kolaborasi mitra kerja Pemprov DKI Jakarta melalui Bakesbangpol, yang di helat di Rumah Sakit YARSI (13/11), jalan Letjen. Soeprapto, Kav. 13, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat.

 

Kegiatan vaksinasi dimulai pagi hari pukul 08.00 WIB yang dimulai dengan registrasi terlebih dahulu, kemudian dilakukan vaksinasi untuk masyarakat umum sampai selesai. Tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

 

 

Kolaborasi PAJ bersama lima lembaga menggelar acara vaksinasi massal gratis ini dalam rangka membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19. Dan kegiatan vaksinasi massal gratis untuk masyarakat yang diselenggarakan oleh kolaborasi PAJ, RS YARSI, Universitas YARSI, HIMABA, Pemprov DKI Jakarta (Bakesbangpol dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta) serta Diaspora Minang ini bertujuan membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di masa pandemi Covid-19. Sekaligus membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19, ujar Ketua Umum Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ), Ing. Ir. H. Vidi Galenso Syarief VDI, S. H., M. H.

 

 

Jenis vaksin yang akan diberikan adalah pfizer dan sinovac. Untuk vaksin pfizer dosis ke-1 dan vaksin sinovac dosis ke-2.

Masyarakat dapat mengikuti dan memilih jadwal vaksin dengan menggunakan aplikasi “JAKI” dari ponsel masing-masing. Kegiatan vaksinasi massal gratis ini berlaku untuk masyarakat ber-KTP seluruh Indonesia dan berusia di atas 12 tahun.

 

 

Masyarakat yang hadir untuk vaksinasi cukup membawa kartu vaksinasi dan kendali yang telah dicetak. Lalu, KTP asli atau foto kopi Kartu Keluarga untuk pendaftar yang berusia 12-17 tahun. Disamping yang harus dibawa juga adalah kartu atau surat vaksin untuk vaksinasi dosis ke-2 serta pulpen. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengakses vaccines, visit who.int.

 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Dewan Kehormatan PAJ Saleh Husin, Ketua Dewan Pakar PAJ, Masykur Chaniago, Dipl. Ing, M. Eng., MBTNuc., Datuk Parpatiah Nan Sebatang serta jajaran Pengurus PAJ. Selain dihadiri pula selebritas Dea Imut, Perwakilan dari Diaspora Minang serta Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA).

 

 

Seperti diketahui, PAJ sendiri sebelumnya telah menggelar serangkaian kegiatan kolaborasi apik di berbagai bidang di antaranya kesehatan, penelitian, pendidikan, pengabdian masyarakat, teknologi, ekonomi, pariwisata. Kerjasama di berbagai bidang telah PAJ lakukan dengan Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA), Kadin Raja Ampat, STIH IBLAM dan HIMABA, RS YARSI, RS Gigi dan Mulut YARSI serta Universitas YARSI.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN