Peristiwa

Peringati HKGB ke-69, Bhayangkari Daerah Metro Jaya Gelar Baksos

satunusantaranews, Tangsel – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021 Bhayangkari Daerah Metro Jaya mengadakan bakti sosial di beberapa titik di wilayah Tangerang Selatan. (24/08/21)

 

Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Ny. Adit M. Fadil Imran memberikan bantuan berupa 300 paket sembako dan Alat Perlindungan Diri (APD) yang dibagikan kepada warga di pemukiman pemulung Jurangmangu Barat Pondok Aren, tenaga kesehatan, dan tenaga pemakaman di TPU khusus Covid-19 Jombang, Kecamatan Ciputat.

 

Selain bantuan sembako, warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 dapat melaksanakan vaksinasi di sentra yang disediakan di lokasi slum area tersebut.

 

Ny. Novi Hendro Pandowo selaku Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya hadir bersama pengurus untuk meninjau lokasi slum area Jurangmangu Barat sekaligus menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada warga. Beliau juga meninjau lokasi pemakaman khusus Covid-19 di TPU Jombang.

 

Baca Juga: HKGB Ke-69 Ketum Bhayangkari Blusukan Bagikan Bansos ke Nelayan

 

Bakti sosial yang diselenggarakan merupakan bentuk perhatian Bhayangkari Daerah Metro Jaya kepada masyarakat yang terdampak di tengah situasi pandemi Covid-19. Selain di Tangerang Selatan, bakti sosial juga dilaksanakan di beberapa titik lain di wilayah Polda Metro Jaya.

 

Warga slum area sangat menyambut baik kegiatan bakti sosial tersebut “Kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Adit M. Fadil Imran atas perhatiannya kepada kami, kami juga senang bisa divaksin secara gratis. Bantuannya sangat bermanfaat” ujar warga slum area yang dijumpai awak media.

 

Hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Tangerang Selatan, Ny. Nia Imanuddin dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada hari Senin, 23 Agustus 2021.

 

“Bakti sosial ini adalah prakarsa dari Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya dalam memperingati HKGB ke-69 yang memberi perhatian khusus kepada warga melalui bantuan sembako dan pemberian vaksin Covid-19.

 

Harapannya semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak, dan menciptakan kekebalan kelompok sehingga kita segera terbebas dari pandemi” ujar Ny. Nia Imanuddin

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN