Nasional

Polsek Pamulang dan Satgas Covid Sidak Swab Antigen Pemudik

satunusantaranews, Pamulang – Hari ke 4 program pelayanan Swab Antigen Gratis jajaran Polsek Pamulang yang berada di Polres Wilayah TangSel mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat.

 

Seperti diketahui, Polsek Pamulang di hari ke tiga pelaksanaan Swab berhasil menjaring 102 pemudik dan didapati 1 pemudik positif Covid19. Selanjutnya warga pamulang Timur tersebut kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah dan juga melaksanakan PCR di Puskesmas. Dan di hari keempat, sebanyak 42 pemudik terjaring.

 

Program swab gratis ini masih terus dilakukan karena respon dan pelayanan berdampak positif bagi masyarakat. Bahkan nyaris kewalahan para tenaga medis yang melayaninya. Salah satu tenaga medis di Polsek Pamulang nampaknya kewalahan lantaran antusiasnya para pemudik. Namun hal tersebut bisa diatasi dan perlu diketahui untuk ketersediaan alat Swab di Polres Tangsel sangat memadai, khususnya untuk pelayanan swab pemudik.

 

Dengan kata lain, banyak upaya terobosan jajaran Polsek di Tangsel dengan melaksanakan Swab door To door, Swab melalui KTJ, dan Kapolsek Pamulang pun sidak bersama Camat dan Satgas Covid ke rumah-rumah pemudik yang terdata sudah pulang kerumah, jelas Kapolsek Pamulang didampingi Camat Pamulang.

 

“Kami sinergi dengan unsur tiga pilar akan gelorakan terus kegiatan kemanusiaan ini secara masif dan terus menerus dan bahkan besok akan sidak di terminal Pondok Cabe bersama Satgas Covid karena mulai hari ini sudah di buka,” ujarnya.

 

Dengan pelayanan cepat swab di terminal Pondok Cabe sekembalinya mudik dapat di deteksi lebih awal, kenapa dilaksanakan di terminal dengan alasan bila pemudik terpapar lebih dini deteksinya tinggal langsung Isolasi mandiri dan PCR, kata Kapolsek Pamulang.

 

Hal tersebut sekaligus menindaklanjuti Perintah Kapolda dan Kapolres Tangerang Selatan. Syukur Alhamdulillah animo dan tanggapan masyarakat sangat antusias.

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN