Peristiwa

Polsek Pondok Gede Kembali Giat Vaksin Booster

satunusantaranews, Bekasi – Demi mengejar target vaksinasi booster, Polsek Pondok Gede kembali menggelar Giat Vaksinasi booster yang pada kesempatan kali ini didampingi langsung oleh Babinkamtibmas Kelurahan Jatiwaringin, Aiptu Wasirun, Jumat (22/04) bertempat di Gerai 88 Jl. Gamprit 1 Gg Mangga 3 Rt 002 Rw 014, Kelurahan Jatiwaringin Pondok Gede Bekasi. Sebanyak 27 gerai vaksinasi digelar selama bulan ramadan pada malam hari mulai pukul 7 malam.

Namun kali ini Vaksinasi Polsek Pondok Gede yang biasa membuka gerai pada 1 titik (tetap), menerapkan vaksinasi mobile ke beberapa Kelurahan di Kecamatan Pondok Gede agar bisa lebih menyentuh dan mendapati masyarakat yang belum melaksanakan vaksin.

Seperti Lokasi di jalan Gamprit 1 Gg Barokah Rt 002 Rw 014 Jatiwaringin yang merupakan lokasi padat penduduk. Banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin booster.

Dalam program Vaksinasi booster kali ini Polsek Pondok Gede juga bekerjasama dengan Koramil puskesmas serta melibatkan tokoh masyarakat, ketua RW, RT maupun tokoh masyarakat dalam sosialisasinya maupun pelaksanaannya.

 

 

Tujuan dari Vaksinasi Akselerasi Ramadhan yang didirikan oleh Polsek Pondok Gede merupakan dukungan pada Program Pemerintah serta Program dari Kapolda Metro Jaya dalam upaya mempercepat vaksinasi di indonesia pada bulan ramadhan.

Aiptu Wasirun juga berpesan agar warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, serta mengikuti vaksinasi di gerai yang sudah disediakan.

“Kami berharap target vaksinasi tercapai dan masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk serta dapat mudik lebaran, tentunya dengan melaksanakan vaksin yang merupakan salah satu syarat untuk bisa mudik lebaran serta menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari serangan Covid 19,” ujarnya.

Kegiatan ini di laksanakan mulai tanggal 11 April sampai dengan 24 April 2022, dengan target 417 per gerai. Semua sesuai data yang ada dari Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil), dengan berkordinasi Kepada RT RW setempat.

“Sudah satu minggu terlaksana Vaksinasi booster ini di lingkungan RW 014, baik dari Polsek Pondok Gede, Koramil, Puskesmas, berjalan lancar dan sukses di warga kampung Gamprit Jatiwaringin, agar warga Kampung Gamprit terhindar dari Covid 19. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitas,” tutup Romlih, Ketua Rw 014.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN