Nasional

Program Vaksinasi Merdeka PMJ Menargetkan 100 Persen Warga

satunusantaranews, Jakarta – Polda Metro Jaya terus bergerak melakukan program vaksinasi merdeka dengan menargetkan 100 persen warga Jakarta, sudah di vaksin dosis pertama. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan lebih kurang 3.000 lagi masyarakat DKI Jakarta belum mendapatkan vaksin. Artinya warga Jakarta yang sudah mendapatkan vaksin pertama sudah 96 persen. (11/8)

 

Bagi warga yang memang belum di vaksin dan tidak bisa mendatangi tempat Vaksinasi walaupun sudah dekat batas tgl 17 kami siapkan semuanya. Teman-teman sudah memastikan bahwa mereka semua akan turun langsung jemput bola yang terakhir.

 

 

Bahwa daerah penyangga juga terus dipantau kegiatan vaksinasinya seperti Polres Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan karena masih sangat kurang ini juga bisa berpengaruh terhadap kegiatan kita adalah wilayah hukum Polda Metro Jaya.

 

“Sebuah langkah yang inovatif yang di inisiasi oleh Polda Metro Jaya dengan mengimplementasikan Vaksinasi Merdeka. Kita sudah mempunyai 667 gerai vaksinasi merdeka hingga di tingkat RT-RW,” kata Kombes Yusri di Polda Metro Jaya (11/8).

 

Lanjutnya, langkah pemerintah daerah dan TNI-Polri agar masyarakat dan yang berdomisili di Jakarta akan membentuk Herd Immunity Cita-cita kita DKI Jakarta sudah mendapatkan vaksin 100 persen, hingga tujuh hari kedepan, papar Yusri.

 

 

“Anda cukup membuka pintu, maka gerai vaksin sudah tersedia di 900 RW yang sudah kami persiapkan walaupun ada tempat-tempat yang menyatu dengan RT dan RW, katanya.

 

Lanjutnya, aksesibilitas masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi merdeka akan mempermudah setiap yamg ingin divaksin. Mengingat gerai vaksinasi merdeka diharapkan target di 900 RW akan terisi. Bagaimanapun juga, kata Yusri, pihak RT dan RW yang lebih paham dan mengerti tentang warganya. Mana yang sudah divaksin dan yang belum divaksin.

 

Tambahnya, bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta tetapi tidak mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) juga boleh mendapatkan vaksin “Cukup membawa surat pengantar dari RT atau RW,” pungkasnya.

 

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN