satunusantaranews, Jakarta – Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan Muhri meluncurkan secara virtual promosi produk Indonesia pada toko ritel Archipelago di platform e-dagang Amazon. Promosi produk Indonesia ini merupakan hasil kerja sama Archipelago Marketplace Inc. yang dikelola oleh diaspora Indonesia bekerjasama dengan ITPC Vancouver dan Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional.
Pada putaran pertama program ini akan memfasilitasi 20 pelaku usaha makanan dan minuman dengan 57 varian produk. Dalam sambutannya Dirjen Kasan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang membantu terwujudnya program promosi produk Indonesia di platform e-dagang terbesar dunia Amazon serta berharap program ini dapat membantu para pelaku usaha Indonesia untuk mendapatkan pasar ekspor dengan pengelolaan promosi yang professional.
Duta Besar Republik Indonesia untuk Kanada, Abdul Kadir Jailani menyambut baik promosi produk Indonesia ini dan optimis bahwa produk Indonesia mampu berkompetisi dengan produk yang sudah ada di platform Amazon.
David Gunawan wakil dari Archipelago Inc. menyampaikan bahwa untuk menampilkan produk Indonesia yang lebih menarik di Amazon dilakukan kurasi partisipan dan kategori produk serta adaptasi produk sekaligus business coaching sebelum diluncurkan hari ini.
Hadir pada acara peluncuran, anggota Komisi VI DPR RI, Tommy Kurniawan; Direktur Promosi dan Citra, Tuti Prahastuti; Kepala ITPC Vancouver, Robby Handoko; serta disiarkan secara live sebagai bagian promosi daring di platform Youtube.
Leave a Comment