Ekonomi Bisnis

PT 0% Memberikan Peluang Tokoh dan Putra Putri Terbaik Bangsa Menjadi Pemimpin Bangsa

satunusantaranews, Jakarta- Menanggapi isu-isu terkait Presidential Threshold (PT) 0 % yang saat ini berkembang, Senator dari daerah pemilihan Bali, Anak Agung Gde Agung mendukung penuh adanya PT 0%. Ia berpendapat bahwa dengan adanya penurunan PT, akan memberikan peluang bagi tokoh-tokoh dan putra putri terbaik bangsa untuk maju menjadi pemimpin bangsa ini.

Menurutnya ke depan bukan hanya berlaku dalam memilih calon Presiden Wakil Presiden, tapi juga Kepala Daerah – Kepala Daerah didalamnya. Dan keinginan PT menjadi 0% ini bukan hanya keinginan dan harapannya, tapi juga berdasarkan dari penyerapan aspirasi masyarakat yang diserapnya selama reses di daerah.

“Saya tidak berbicara siapa nanti calonnya, penurunan PT itu sendiri berdasarkan aspirasi masyarakat di daerah saya, intinya memberikan kesempatan bagi putra putri terbaik yang akan jadi pemimpin terbaik bangsa ini,” pungkas Anak Agung Gde Agung.

“Saya sepenuhnya mendukung Judicial Review terhadap Presidential Threshold yang selama ini 20% menjadi 0% karena di UUD NRI jelas tidak menyebutkan angka ini,” tambahnya.

Mantan Bupati Badung dua periode (2005-2015) menjelaskan bahwa pembatasan PT 20% itu merugikan dan mengekang calon terbaik maju menjadi pemimpin bangsa.

“Harapan saya penurunan ini tidak hanya berlaku untuk pilpres, tapi juga nantinya pemilihan kepala daerah, tidak ada pembatasan lagi terhadap calon terbaik yang memimpin bagi daerah juga,” harapnya.

Leave a Comment