Hukum dan Peristiwa

PT. TSE Hadiahkan Asrama untuk Para Pelajar Merauke

satunusantaranews, Boven Digoel – Kepedulian PT. Tunas Sawa Erma (TSE), bagian usaha dari Korindo Group, terhadap upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia kembali diwujudkan secara nyata, dengan diserahkannya asrama putera dan puteri untuk Pelajar Merauke seluas 130 m2 yang berlokasi di Jl. Mopah, Merauke pada Rabu (19/8) lalu.

 

Acara penyerahan dihadiri oleh pimpinan perusahaan, Perwakilan Lembaga Masyarakat Adat (LMA), Pastor, Ketua marga dan para pelajar yang akan menempati asrama).

 

Bantuan ini diperuntukkan bagi pelajar dari 4 marga yang berada di sekitar areal perusahaan yang menempuh pendidikan lebih tinggi di Kabupaten Merauke, yaitu Marga Gembenop-Arteka, Ekoki-Gowe, Mikan-Kereke-Ita, dan Marga Ekoki-Gembenop.

 

Bangunan asrama yang dipersiapkan oleh perusahaan dilengkapi fasilitas seperti lemari es, televisi, meja belajar, serta lemari pakaian. Tak luput dari perhatian perusahaan, bantuan sembako turut disertakan sebagai pelengkap.

 

Kebahagiaan meliputi tidak hanya para pelajar, namun juga orang tua dan Ketua Marga yang diwakilkan oleh Alowesius Gembenop. Ia memberi apresiasi tinggi kepada perusahaan yang turut berpartisipasi memajukan pendidikan anak-anak.

 

Di kesempatan yang sama, Silvester, salah satu mahasiswa yang menempati asrama mengucapkan terima kasih, serta berharap bahwa bantuan serupa dapat diberikan kepada generasi-generasi pelajar selanjutnya.

 

Manajer Umum PT. TSE-A Korindo Group, Bae Sung Tek, turut menghadiri acara penyerahan asrama. Mewakili perusahaan, ia berharap bantuan gedung asrama berikut fasilitasnya ini dapat memberi kenyamanan dan keamanan bagi para pelajar, sehingga mereka dapat lebih bersemangat dalam menimba ilmu dan meraih cita-cita.

 

Kabupaten Boven Digoel adalah salah satu kabupaten di Provinsi Papua, Indonesia. Ibukota Kabupaten ini terletak di Tanah Merah dengan jumlah penduduk 67.717 jiwa (2018).

 

Kabupaten Boven Digoel merupakan kabupaten baru yang dibentuk dengan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 26 tahun 2002 sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Merauke, bersamaan dengan sejumlah kabupaten lain di bagian selatan, yakni Kabupaten Asmat dan Kabupaten Mappi, tertanggal 25 Oktober 2002.

 

Kabupaten Boven Digoel sebagian besar wilayahnya berada pada ketinggian 25-100 meter diatas permukaan laut. Kemiringan tanah di Kabupaten Boven Digoel beragam, mulai dari tanah datar hingga bergunung.

Leave a Comment
Share
Published by
disa snn