Kesehatan

PT. TSE Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Boven Digoel

satunusantaranews, Boven Digoel – Dalam rangka pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Boven Digoel, Papua (2/9). Keterlibatan Tunas Sawa Erma (TSE) Group melalui PT.TSE menyiapkan fasilitas kesehatan ini menjadi bukti upaya perusahaan dalam membantu kelancaran program pemerintah daerah, termasuk percepatan distribusi vaksinasi.

 

Adapun jumlah vaksin yang disalurkan untuk wilayah TSE mencapai 900 dosis, dari total 2.750 dosis yang sudah disediakan untuk beberapa wilayah di Boven Digoel. Manager Umum Personalia TSE Martin Pare mengimbau kepada peserta vaksinasi untuk tetap disiplin melakukan protokol kesehatan meskipun sudah mendapatkan vaksin.

 

 

“Jangan lupa untuk memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan,” ucapnya.

 

Kegiatan vaksinasi yang merupakan hasil kerja sama TSE dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boven Digoel ini menyasar berbagai kelompok masyarakat. Di antaranya para pekerja, pelajar 12 tahun ke atas, guru, ibu hamil, lanjut usia (lansia) hingga pelayan publik yang belum mendapatkan vaksinasi tahap pertama.

 

Proses vaksinasi diadakan di salah satu klinik milik TSE Group yang berlokasi di Camp-19. Sebelumnya, perusahaan juga sempat mengadakan dua kegiatan vaksinasi yang juga ditujukan untuk warga Boven Digoel.

 

Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu program prioritas pemerintah pusat maupun daerah saat ini yang bertujuan menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), sehingga masyarakat bisa lebih produktif di tengah pandemi.

 

 

Sebelum memulai kegiatan vaksinasi, pihak manajemen bersama Pemkab Boven Digoel membagikan masker kepada peserta terlebih dahulu. Selanjutnya, tenaga medis melakukan tahapan screening sekaligus memberikan arahan mengenai alur vaksinasi. Salah seorang dokter di Klinik TSE, Riski, menjelaskan, kegiatan vaksinasi ditujukan untuk membantu memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

“Harapan kita bersama, semoga pandemi ini segera berakhir, baik di Papua, Indonesia, hingga ke seluruh dunia,” katanya.

 

Masyarakat menyambut baik dan bersemangat mengikuti kegiatan vaksinasi, termasuk Ardi Firmansyah, yang juga seorang guru di SMK Negeri Satap (Satu Atap) Terintegrasi Kelas Camp 19. Ia mengungkapkan apresiasi mendalamnya kepada TSE dan pemerintah daerah yang sudah memudahkan masyarakat dalam mengakses vaksin Covid-19. Harapannya program vaksinasi bisa semakin diperluas untuk menjangkau banyak masyarakat, terutama anak-anak.

 

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, agar seluruh siswa-siswi kami dapat tervaksin dan dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka seperti biasa,” ujar Ardi.

 

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN