Categories: Kesehatan

Puskesmas Kecamatan Tanah Sareal di Kota Bogor, Gelar Simulasi Vaksinasi Covid-19

satunusantaranews, Bogor – Seperti diketahui, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi proses simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (18/11/2020). Mengingat, vaksinasi Covid-19 akan segera dilakukan pada awal 2021 mendatang. Presiden Jokowi melalui akun instagram @jokowi mengaku ingin melihat persiapan dan pelaksanaan vaksinasi jika proses tersebut telah dilaksanakan.

Baca juga, Artikel Lain Serupa

“Saya mendengar Puskesmas Kecamatan Tanah Sareal di Kota Bogor, hari ini hendak menggelar simulasi vaksinasi Covid-19. Maka pagi tadi, saya pun mampir. Saya hendak melihat dari dekat bagaimana persiapan pelaksanaan vaksinasi di lapangan apabila program tersebut dijalankan.

Baca juga: Kemenkes Jalin Kerjasama Pengembangan dan Pengadaan Vaksin Covid19 dengam Imperial College

Dan di Puskesmas Tanah Sareal saya mendapati sejumlah warga telah duduk dengan tertib di bawah tenda menunggu giliran pemeriksaan dengan tetap menjaga jarak. Mereka berasal dari beragam profesi seperti pedagang, ibu rumah tangga, petugas kebersihan, tokoh agama, ASN, pengemudi ojol, dan lain sebagainya. Dengan simulasi seperti ini, puskesmas segera siap memberi pelayanan kepada masyarakat begitu program vaksinasi Covid-19 dijalankan dalam beberapa waktu mendatang” demikian ungkap Presiden (18/11).

 

Selain itu, Jokowi menjelaskan, warga yang mengantre di Puskesmas Tanah Sareal terlihat tertib sambil duduk di bawah tenda, menunggu giliran pemeriksaan dengan tetap menjaga jarak.

Dengan adanya simulasi vaksinasi Covid-19, Jokowi berharap puskesmas di seluruh Indonesia bisa memberikan pelayanan yang baik dan sehat kepada masyarakat begitu program vaksinasi Covid-19 dijalankan dalam beberapa waktu mendatang,” jelasnya.

Leave a Comment
Share
Published by
disa snn