Hiburan

Rahasia Feby Febiola Tetap Ceria Meski Divonis Kanker

satunusantara, Jakarta – Selalu tunjukkan keceriaannya walaupun dirinya, Feby Febiola sudah divonis mengidap kanker ovarium.

 

Feby Febiola juga sudah menggunduli kepalanya karena kemo yang membuat rambutnya mengalami kerontokan.

 

Feby Febiola ditanya terkait dirinya yang selalu terlihat ceria meski divonis mengidap penyakit ganas itu.

 

Apakah Feby Febiola menyembunyikan kesedihannya dan memilih untuk pura-pura bahagia?

 

Feby Febiola pun menjawab pertanyaan netizen dalam akun Instagram pribadinya.

 

Dirinya mengatakan sama sekali tidak pernah berpura-pura saat berbahagia.

 

“Slide pertama waktu photoshoot dirumah. Slide kedua waktu chemo ketiga di Sanglah (Hidup BPJS!),” buka Feby Febiola dalam postingan instagramnya.

 

Banyak banget yg bertanya kepada saya, kok saya masih bahagia dan tetap ceria walau lg divonis sakit berat.. Aah..jangan jangan elu pura pura ceria aja..padahal kenyataannya ngga..Kok masih bisa ketawa sih?” sambung Feby.

 

Namun dalam kesempatan itu, Artis cantik itu menjawab bukan berarti dirinya tidak pernah merasakan sedih. Menurutnya pastilah ada rasa sedih tapi wajar rasanya rasa itu tidak ditampakannya.

 

“Tapi sejujurnya, itulah yg saya rasakan..bukan berarti saya gak pernah merasa down ya.. Ada hari2 dimana badan terasa pegal2, mual, bad mood, lemas.. Kalau udah seperti itu biasanya saya Istirahat dan berusaha mikirin hal yg bikin happy, nonton acara yg saya suka, dengerin musik yg saya suka sampai rasa itu berlalu.. Makan yg banyak juga membantu saya meningkatkan stamina, karena saat chemo sel2 sedang digempur, dan cara sehat untuk menumbuhkan sel sehat yg baru adalah dengan makan banyak,” Jelas Feby Febiola

 

Pemilihan makanan dan punya waktu istirahat yang cukup menjadi salah satu jurus Feby Febiola menutupi dan menghilangkan rasa sedihnya.

 

“Biasanya setelah makan enak dan banyak, keadaan saya membaik.. Jadi buat kamu yg mungkin saat ini senasib dengan saya, jangan lupa motivasi diri dengan hal positif dan makan yg banyak selagi kamu bisa.. Tetap semangat, semoga kita semua bisa lulus..,” tutup Feby Febiola.

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN