Hiburan

Raisa Gaet Penyanyi Korea Sam Kim Kolaborasi di Singlenya “SOMEDAY”

satunusantaranews, Jakarta – Penyanyi Korea Selatan, Sam Kim, angkat bicara tentang kolaborasinya dengan penyanyi Indonesia, Raisa, untuk lagu “Someday”. Dalam kolaborasi lagu tersebut, Raisa dan Sam Kim tidak hanya menyanyi lho SNReaders, tetapi juga menciptakan lagu “Someday” bersama.

 

Fakta menariknya ialah, dua penyanyi ini meskipun tidak pernah bertemu langsung, Raisa dan Sam Kim bisa mewujudkan kolaborasi tersebut dengan apik. Alasan Raisa sendiri mengajak Sam Kim berkolaborasi karena dirinya memang ngefans dengan pelantun Love Me Like That itu. Ia akhirnya memberanikan diri untuk kontak Sam Kim lebih dulu lewat DM Instagram. Tak terduga, Raisa langsung mendapat respon yang positif dari Sam Kim.

 

“Dasarnya karena aku adalah fansnya Sam, juga album dan lagunya, aku banyak merekomendasikan lagunya ke teman-teman musisi. Lalu aku bilang (ke label) gimana kalau aku kolaborasi sama dia. Ini bisa menjadi sesuatu. Lalu mereka menghubungi Antenna (label Sam Kim), aku kontak Sam lewat DM Instagram,” jujur Raisa.

 

 

Untuk rencana kolaborasi Raisa dengan Sam Kim sebenarnya sudah ada pada awal 2021. Namun karena pandemi COVID-19 yang belum juga selesai. maka kolaborasi ini terlaksana pada pertengahan 2021. Proses rekaman lagu tersebut ia lakukan bersama Raisa secara real time loh SNReaders. Meski keduanya berbeda lokasi dan waktu, mereka tetap konsisten dalam penggarapannya.

 

“Rekaman dilakukan secara real time. Walaupun kami berbeda lokasi, tapi kami bisa diskusi dan merekam langsung,” jelas Sam Kim.

 

Meski menempuh proses yang cukup rumit, Sam Kim mengaku merasa puas dengan hasil yang ia peroleh bersama Raisa. Ia bahkan memuji suara milik Raisa.

 

 

Mereka mengaku bahwa keduanya cepat akrab. Bisa bertukar ide dan berbagi pengalaman yang bisa menjadi inspirasi bagi “Someday”. “Saya dan Raisa, kami benar-benar banyak berbicara tidak hanya tentang lagu, tetapi saya ingat berbicara tentang pengalaman kami dengan cinta,” kata Sam Kim.

 

Nah, dari pengalaman kisah cinta itu, keduanya kemudian mengubah “Someday” menjadi sebuah cerita yang menangkap emosi pasangan yang berkonflik dalam hubungan mereka.

 

Untuk lagu berdurasi 4 menit lebih ini, bercerita tentang, jika kalian mencintai seseorang dan tahu dia mencintai kalian. Tapi mungkin kalian menghabiskan waktu terlalu lama, terlalu nyaman, nah disinilah ego mulai muncul, sama-sama merasakan memendam hal yang sama. Kalian ingin cinta itu tersampaikan, tapi kalian tidak ingin mengutarakannya duluan. Sebab kalian harap pasangan kalian yang melakukannya dulu.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN