Nasional

Rakor Mikro Forkopimko, 100 Pasukan BKO Dikerahkan Awasi PPKM

satunusantaranews, Jakarta – Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana bersama Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Azis Ardiansyah dan PLH Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro bertempat di Ruang Pola, Lantai 3, Kantor Walikota Administrasi Jakarta selatan, Jl. Prapanca Raya, No. 9 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (16/2).

 

ZDandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana mengatakan dalam mengatasi wabah Virus Covid-19 diperlukan Sinergisitas semua unsur dan elemen yang ada. Dalam menghadapi Virus Covid-19 semua unsur terkait harus bersinergi dan memerlukan dukungan dari semua elemen masyarakat, terlebih dahulu kita membutukan data yang akurat setelah itu kita turun bersama-sama untuk melakukan 3T (Tracing,Testing, Treatment) sebagai pencegahan penyebaran virus covid-19,, kata Dandim 0504/JS, Kolonel Inf Ucu Yustiana.

“TNI khususnya Pasukan yang berada di wilayah Jakarta Selatan,sebayak 100 personel (Marinir dan Yon Arhanud 10/ABC) sudah turunkan untuk BKO ke Kodim 0540/JS dalam membantu melaksanakan pengawsan PPKM”, ungkapnya.

 

Kita Harapkan dengan diberlakukannya PPKM dapat menekan dan mengendalikan jumlah kasus positif covid-19 khususunya di wilayah Jakarta Selatan, ujarnya.

 

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Adriansyah pada kesempatan itu menyampaikan bahwa dalam menyukseskan kebijakan PPKM mikro diperlukan kerjasama semua pihak.

 

“Diharapkan dengan rakor ini kedepannya kita semua bisa tambah solid dalam berkerjasama mengatasi pandemi ini. Saya harapkan kita dapat saling berbagi data,informasi dan bersama-sama mencari sulosi yang tepat dalam mengatasi permasalah yang ada,”ujar Kombes Azis.

 

Isnawa Adji selaku PLH Walikota Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa perkembangan kasus positif diwilayah Jakarta Selatan relatip menurun. Data Semenatra yang kita terima,diwilayah Jakarta Selatan untuk saat ini zona merah NOL (0), zona Kuning 1.703 RT dan Hijau 4.335 RT.

 

“Yang Hijau harus kita pertahankan, yang kuning kita hijaukan. Memang itu semua menerlukan kerja keras,mangka dengan itu diperlukan kerjasama dan sinergi antar unsur,” tambahnya.

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN