Remaja Gak Jamannya Deh Baper, Sekarang Jamannya #Antibaper
satunusantaranews, Jakarta - SNNears, berdasarkan teori psikologi perkembangan “Erikson’s 8 stages of psychosocial development”, masa remaja adalah masa pencarian identitas diri. Pasalnya pada masa ini remaja memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi independen dari keluarga, membentuk body image yang positif, diakui dan diterima oleh lingkungan sosial, serta benar-benar membentuk identitas yang sesuai. Ya pokoknya dipikiran mereka hanya “gue harus bisa mandiri lah”.
Maka dari itu, penting bagi remaja untuk bisa diterima, diakui, dan menjadi bagian dari lingkungan sosialnya. Psikolog klinis Tara de Thouars, BA, M.Psi menjelaskan, jika isu-isu seperti bullying, penolakan, dan penilaian negatif dari lingkungannya menjadi hal yang dapat sangat mengganggu emosinya, atau istilah yang sering digunakan adalah ‘baper’. Tidak hanya itu, mereka juga bisa mengalami role confusion lho SNNears.
Kondisi seperti inilah yang membuat remaja menjadi tak bisa menampilkan potensi secara maksimal. Menjadi pribadi yang tidak percaya diri, serta menghambat perkembangannya secara kesuluruhan. Waduh ditambah kalau hari ini adalah red day ya ladies, aduh duhh pasti langsung bete setengah mati.
"Apalagi memasuki masa puber yang ditandai dengan menstruasi, secara biologis remaja perempuan pasti mengalami perubahan hormon yang dapat mempengaruhi mood," jelas Tara dalam acara virtual launch Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort (2/12).
Oke, minca punya solusi untuk mengatasi fenomena ini. Brand pembalut Hers Protex meluncurkan inovasi terbaru bekerja sama dengan Sanrio Japan bernama Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort Day & Night.
Dengan mengusung campaign #AntiBaper, Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort mengajak perempuan terutama Gen Z menjadi pribadi yang tidak baperan, stay positive, dan stay happy meski dihadapkan pada berbagai tantangan dalam kehidupan.
Dirancang dengan Soft-Edges, Pin Hole Area, dan Easy open technology, Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort bekerja untuk mencegah bocor ke samping, depan, belakang, plus menyerap lebih cepat. Selain nyaman digunakan saat beraktivitas, ada karakter Cinnamoroll dari Sanrio Co, Ltd. yang menggemaskan pada packaging-nya.
Sanrio merupakan merek global dalam bidang gaya hidup yang mendesain, melisensikan, dan memproduksi berbagai macam produk sejak ditemukan pada tahun 1960-an. Beberapa produk yang diproduksi mencakup fashion item, aksesori, kado, sampai dekorasi rumah dan serial animasi televisi dari karakter ikonik seperti Hello Kitty, My Melody, Cinnamoroll, dan masih banyak lagi. Karakter-karakter tersebut merepresentasikan kata ‘kawaii’ dari pop culture Jepang dan digemari di seluruh dunia.
Komentar