Hukum dan Peristiwa

Sebar Ideologi dan Retorika Palsu, Organisasi Teroris Ambil Untung Dari Covid-19

satunusantaranews, Riyadh – Otoritas Arab Saudi mengingatkan bahwa organisasi teroris tengah mengambil keuntungan dari pandemi Covid-19. Yakni untuk menyebarkan ideologi dan retorika palsu yang melemahkan bahaya wabah global. Demikian dikemukakan Pusat Global untuk Memerangi Ideologi Ekstremis (Etidal) Arab Saudi.

 

Sekretaris Jenderal Etidal, Mansour al-Shammari menegaskan ekstremisme dan terorisme musuh utama pembangunan, dan instabilitas semua masyarakat global. Dengan kata lain, perlu segera dilakukan antisipasi untuk menangkal hal-hal yang semakin memperburuk kondisi pandemi. Negara-negara harus bekerja untuk melindungi warganya agar tidak terpapar ideologi yang salah. Paham ini memang secara simultan mengambil kesempatan-kesempatan sulit.

 

Sedangkan Direktur Pusat Kontra-Terorisme PBB (UNCCT), Jehangir Khan, al-Shammari menekankan bahwa Etidal ingin untuk bertukar keahlian untuk melayani tujuan dan strategi bersama kedua organisasi. Etidal bekerja untuk mengekspos metode organisasi ekstremis dalam menargetkan anggota masyarakat muda dengan mendidik orang-orang tentang kelompok teroris dan memperingatkan mereka terhadap ancaman ideologi yang dianut teroris.

 

“Kami di Etidal sepenuhnya menyadari bahaya ideologi ini dan organisasinya yang menggunakan semua cara yang mungkin untuk menyebarkannya, yang mengharuskan kami untuk membuat rencana, dan strategi khusus untuk menyangkal dan menggagalkan ideologi ini,” ucapnya, seperti dilansir Al Arabiya.

 

Sementara itu, Khan memuji upaya Saudi dalam memerangi ekstremis serta dukungan finansial dan moral pemerintah Saudi kepada UNCCT. Kami menghadapi tantangan global; ekstremisme tidak memiliki agama, ras, atau budaya, peringatan dari metode baru yang diikuti oleh para ekstremis dalam menyebarkan ideologi mereka, seperti menggunakan video game, tutup Khan.

 

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN