Nasional

Sejak Bandara Halu Oleo Insan Pers Tanah Air Disambut Baliho dan Ucapan Selamat Datang Berbagai Pihak

satunusantaranews, Kendari – Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan berlangsung selama lima hari, terhitung mulai tanggal 5-10 Februari 2022. Minggu (6/2), sebagian besar wartawan sudah mulai berdatangan ke Kota Lulo, menyambut Hari Pers bagi para insan media ini. Sejak di Bandara Halu Oleo, sambutan pada insan pers sangat kental terasa dengan hadirnya baliho-baliho penyambutan, dengan ucapan selamat datang dari berbagai pihak.

Puluhan baliho lainnya pun di luar Bandara menyemarakkan kesuksesan HPN 2022 terpampang di sepanjang jalan menuju Kota Kendari. Baliho-baliho itu datang dari berbagai kepala daerah di Sulawesi Tenggara, mulai dari Gubernur Sultra, Walikota Kendari, Bupati Buton Selatan hingga Kolaka. Baliho-baliho tersebut mengiringi perjalanan ribuan yang didelegasikan dari berbagai penjuru Tanah Air itu.

Di hari kedua HPN 2022 ini, diawali dengan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako di Tugu Persatuan.  Selanjutnya akan diadakan family trip di pantai Toronipa serta pembukaan konvensi dan seminar di Ballroom Finisi Hotel Claro, yang dilanjutkan Seminar Nasional Pariwisata.

Acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, dilaksanakan bertepatan dengan HPN pada 9 Februari nanti, mulai pukul 08:00 Wita – 12:00 Wita di halaman kantor Gubernur Sultra. Presiden RI Joko Widodo dikabarkan akan hadir secara daring. Protokol Kesehatan ketat selalu dijalankan sebagai bentuk kewaspadaan untuk menghindari penularan COVID-19.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN