Hiburan

Sembuh dari Bell’s Palsy, Raline Shah Memilih Yoga dan Meditasi

satunusantaraselebriti, Jakarta – Bell’s Palsy, penyakit kelumpuhan yang ternyata sempat diidap oleh Artis cantik Raline Shah. Penyakit ini ternyata menyerang otot sebelah sisi wajah. Akibatnya, bintang film 5 cm ini tak bisa berekspresi seperti biasa karena wajahnya kaku. Sehingga ia rutin lakukan Yoga dan Meditasi.

 

“Kemarin aku ada bell’s palsy, kayak mini stroke gitu tapi di muka. Enggak bisa senyum gitu,” kata Raline Shah, dikutip dari vlog YouTube Daniel Mananta, Senin 12 Oktober 2020.

 

Dalam obrolan mereka tersebut, Raline Shah menyampaikan bahwa penyebab munculnya bell’s palsy adalah stres. Ia juga mengatakan bahwa stres merupakan kunci dari munculnya beragam penyakit.

Raline Shah Lakukan Yoga dan Meditasi

“Apapun penyakitnya itu karena kita nggak merasa easy sama badan sendiri. Bisa jadi kanker, bisa jadi apapun,” tutur model cantik ini.

 

Semenjak mengidap Bell’s Palsy Raline Shah menjadi lebih sadar dan memperhatikan kondisi kesehatannya. Ia jadi banyak belajar tentang pengobatan alternatif dan juga tata cara hidup sehat.

 

“Gara-gara itu aku jadi belajar obat tradisional Cina, jadi belajar akupuntur juga,” ungkapnya.

 

Ia juga menuturkan bahwa dirinya banyak beraktivitas yang membuatnya lebih tenang seperti yoga dan juga meditasi. Setelah penyakit tersebut sembuh, Raline Shah menjadi pribadi yang lebih dalam memaknai arti kesehatan.

Aktris Raline Shah mulai sadar untuk memperhatikan kesehatan

“Kalau orang sakit dan kita masih hidup itu harusnya bersyukur karena Tuhan ngingetin kita harus hati-hati. Aku percaya banget Allah mau semua makhluknya sehat. Kalaupun kita sakit kita harus memaknai dengan membantu orang lain yang sakit juga,” ucapnya.

 

Bintang Iklan salah satu brand shampo ini percaya bahwa manusia memiliki energi dalam tubuh yang bisa diolah melalui meditasi dan mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Hal itu pun sukses diterapkannya, karena akhirnya dia bisa sembuh.

 

Melalui apa yang dialaminya itu, perempuan 35 tahun ini memaknai bahwa penyakit adalah teguran dari Tuhan. Dan kita sebagai manusia cukup menjalani dan yakin bahwa pasti akan ada hikmah dibalik semua ini.

 

“Aku percaya Allah mau semua makhluknya sehat dan kalaupun kita sakit, kita harus memaknai sakit itu dengan membantu orang lain yang sakit juga,” ungkapnya.

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN