Hukum dan Peristiwa

Semburan Lumpur Mirip Lumpur Kurdo Terjadi Di Bekasi

Satunusantaranews, Bekasi – Semburan mirip Lumpur Kurdo bercampur gas terjadi di wilayah Jatirangga, Kota Bekasi (5/9) pagi. Tapi ternyata semburan lumpur itu terjadi di dalam area Waterpark Kranggan yang berasal dari galian sumur bor yang tengah dikerjakan di lokasi. Material yang keluar dari dalam tanah campuran air dengan pasir, ungkap Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede AKP Supriyanto.

Supriyanto mengatakan, di lokasi tersebut memang sedang dilakukan pengeboran sumur sejak 1 September. Proyek galian sumur bor itu sudah digali sedalam 99 meter. Subuh (5/9) keluar semburan lumpur dan gas seperti Lumpur Kurdo. Begitu keluar gas, gasnya hilang keluar air. Airnya kaya air mancur, bukan lumpur.

Polisi dibantu oleh ahli geologi telah memeriksa lokasi dan dari penjelasan ahli diketahui dalam tanah lokasi tersebut memang masih banyak mengandung gas namun tidak berbahaya. Dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di pagar seng. Lubang galian sudah ditutup batu sama pasir, tapi masih ada rembesan air keluar dari sela-sela tanah.

Leave a Comment
Share
Published by
admin