Senator Muda Bengkulu Kunjungi Masyarakat Kecamatan Putri Hijau Bengkulu Utara

Senator Muda Bengkulu Kunjungi Masyarakat Kecamatan Putri Hijau Bengkulu Utara
Senator Muda Bengkulu Kunjungi Masyarakat Kecamatan Putri Hijau Bengkulu Utara

satunusantaranews, Bengkulu Utara - Di tengah masa reses terakhir tahun 2021, para anggota DPD RI melakukan kunjungan ke daerah pemilihan masing-masing. Reses menjadi momentum bagi para senator untuk melakukan penyerapan aspirasi dan juga menyalurkan bantuan sosial bagi konstituen yang masih dibayang-bayangi kekhawatiran pandemi Covid-19. Dan Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin, senator muda asal Bengkulu itu pun mengunjungi dan melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara (21/12).

Menempuh perjalanan total delapan jam, tidak menjadikan mantan Wakil Gubernur Bengkulu itu enggan untuk datang untuk mendengarkan aspirasi dan curahan hati masyarakat di desa-desa.

"Alhamdulillah, kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan oleh Allah SWT. Dua hal yang harus kita syukuri dengan pengabdian dan kemanfaatan bagi sesama dan Hanya mengharapkan ridho Allah", ungkap Sultan saat berdiskusi bersama para tokoh masyarakat.

Pandemi Covid-19, ujarnya, telah membatasi aktivitas fisik kita selama ini, sekarang saatnya kita bangkit untuk memulihkan kembali situasi daerah dan Indonesia dengan kerja keras dengan semangat persatuan.

"Kita patut bersyukur bahwa pemerintah kita sudah cukup sukses mengendalikan penyebaran Covid-19, tentu hal ini dapat terwujud atas dukungan Dan kerjasama bapak ibu semua. Terima kasih untuk semuanya", kata Sultan.

Menurutnya, selama masa pemulihan ekonomi nasional ini, pemerintah telah memberikan banyak bantuan dan insentif modal usaha bagi pelaku usaha kecil. Termasuk bantuan sembako, bagi masyarakat terdampak.

"Alhamdulillah Ibu Menteri Sosial RI menitipkan sedikit oleh-oleh kepada bapak ibu semua melalui kami. Beliau menitipkan sedikit beras, semoga bisa mencukupi kebutuhan pangannya", harapnya.

Dalam dialognya dengan masyarakat, Sultan menerima beberapa aspirasi dan keluhan masyarakat yang notabene merupakan petani. Mereka mengeluhkan ketersediaan pupuk subsidi yang seringkali tidak tersedia saat dibutuhkan.

Selain itu, terdapat juga masukan tentang pengelolaan Kawasan wisata yang belum dikelola secara maksimal oleh pemerintah. Sultan berjanji akan menyampaikan semua keluhan masyarakat tersebut kepada pemerintah melalui kementerian terkait.

Penulis: Kahfi
Editor: Nawasanga

Baca Juga