Categories: Kesehatan

Sering Main Hp Sambil Begadang Ini yang akan Terjadi Padamu

satunusantaranews, Jakarta – Bermain gadget saat ini, sudah menjadi hal yang paling sering dilakukan. Termasuk, saat sebelum tidur atau baru saja membuka mata kembali. Tapi tahukah anda apabila bermain hp hingga larut malam, apalagi sampai Begadang segala, inilah yang akan terjadi pada Anda. Waspadalah.

 

Nah, berikut hal yang akan terjadi apabila kalian sering main hp hingga larut malam sampai begadang segala;

 

1. Kehilangan Memori

Sering tidur larut malam bisa menyebabkan masalah suplai darah ke otak kita berkurang, dalam keadaan seperti ini banyak orang yang akhirnya mengalami masalah kesehatan mental seperti terasa pusing dan merasa kurang perhatian. Terutama dalam keadaan tidur larut malam dan berujung pada insomnia. Sehingga untuk mencegah hal itu terjadi, cobalah untuk rilekskan pikiran sejenak dan cobalah untuk memejamkan mata secara perlahan.

 

2. Lebih Rentan Sakit

Kurangnya tidur ternyata juga mempengaruhi kualitas imun tubuh kita. Hal itu tentunya dapat mempengaruhi kesehatan dan apabila dibiarkan secara terus menerus maka penyakit yang menyerang tubuh dapat lebih mudah berhasil. Sehingga tubuhmu lebih rentan sakit.

 

3. Kondisi mental memburuk

Pada malam hari kita harus memasuki tahap kultivasi diri dan makanan. Sehingga kondisi mental dan organ tubuh sedang sibuk beristirahat.

 

4. Kulit Wajah yang terlihat Kusam

Kulit manusia juga akan memburuk jika terjaga sepanjang malam. Apalagi saat menatap komputer atau hp, karena radiasi yang dipancarkan perangkat sangatlah serius tentu saja ini berdampak pada kualitas kulitmu. Adapun dampak yang ditimbulkan seperti keriput, jerawat ataupun mata panda.

 

Kurang tidur memang menyebabkan kantuk berlebihan pada siang hari, suasana hati yang tertekan, kinerja pekerjaan yang buruk obesitas, dan kualitas hidup rendah.

 

Oleh karena itu, bermain hp jangan membuatmu lupa untuk beristirahat. Jika tidak dalam keadaan penting sebaiknya cobalah untuk meletakkan gadget jauh dari dirimu. Agar pikiran dapat beristirahat sejenak untuk memproses otak memberikan rasa kantuk pada waktunya.

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN