Kesehatan

Setelah Mati, Apa Sih Yang Terjadi Pada Tubuh Kita?

satunusantaranews, Jakarta – Mati atau kematian adalah sesuatu hal yang ditakuti oleh semua orang, termasuk minca sendiri. Namun, pernahkah SNNears bertanya apa yang akan terjadi setelah kita meninggalkan dunia ini?

Kepo gak? Ternyata ada sejumlah fakta menarik soal kematian. Terutama hal yang terjadi pada tubuh kita. Mulai dari orang tubuh yang akan berfungsi terakhir kali hingga proses pembusukan.

Para peneliti juga bahkan bisa mengetahui sudah berapa lama manusia meninggal dunia lho SNNears. Seperti dikutip dari laman Scoopwhoop.com, ini dia beberapa fakta setelah kita meninggal nanti.

Yang pertama adalah, tubuh membusuk empat kali lebih cepat di air daripada di darat. Dan dalam tiga hari setelah kematian, enzim dari sistem pencernaan SNNears mulai mencerna tubuh kalian.

 

 

FYI, ternyata ketika seseorang meninggal, indra pendengarannya adalah yang terakhir tidak berfungsi lhoo SNNears.. Kulit di sekitar jari tangan dan kuku kaki mengering dan berkontraksi setelah kematian, membuatnya tampak seperti tumbuh kembali.

Nah setelah memasuki hari keempat, jasad membengkak seperti balon akibat pelepasan gas dan cairan.

Oke funfact nih, sekitar 153.000 orang di seluruh dunia meninggal setiap hari. Tapi sekitar dua kali lipat jumlah itu lahir setiap hari. Dan kalian tidak bisa meninggal karena ‘usia tua’, namun karena penyakit yang disebabkan oleh usia.

Bahkan parahnya menurut situs ini, lebih dari 7000 orang meninggal setiap tahun karena tulisan tangan dokter yang buruk. Waduh duh duuuhhh kok ya bisa??

Hmmm, tenang saja jangan terlalu dipikirkan. Kita jalani saja hidup yang kini diberikan oleh Tuhan dan kalau bisa yaa jaga baik-baik agar tidak terkena penyakit yang mengerikan. Stay healthy SNNears…

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN