Nasional

Siang Ini PSBB Jakarta Diumumkan, Apa Komentar Warga Jakarta ….

Gubernur tetapkan PSBB Total di Jakarta mulai Senin

Satunusantaranews, Jakarta – Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengatakan pengumuman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta akan disampaikan ke publik, Minggu (13/9) Siang ini, pukul 13.00 WIB. Karena pemerintah mengutamakan kesehatan masyarakat.

Semalam Rapat mengenai keputusan PSBB DKI Jakarta dibahas oleh Pemprov DKI dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19. Sehingga pengumuman yang disampaikan ke masyarakat ada sebuah kepastian, harmonisasi antara kepentingan pusat dan daerah.

Berikut komentar warga Jakarta, terkait PSBB jakarta Diperketat ini; Seperti Nova, Karyawan Hotel dan juga Pedagang Nasi di Sudirman, yang mengatakan bahwa PSBB diperketat itu bagus juga, tapi harus memikirkan juga nasib kita ini. Kalau kita nggak boleh berdagang, cari nafkah terus kita mau makan apa.  Terus kita mau bayar kebutuhan hidup kayak apa. Kecuali pemerintah menanggung semua kebutuhan kita.

 

Baca juga : Situasi Wabah Covid-19 di Jakarta Berstatus Darurat, Kembali ke PSBB ketat

 

Okelah semua kantor tutup, nggak boleh ada kegiatan apapun. Terus pedagang nggak boleh berdagang. Kasihlah kita makan, gituloh. Sekarang aja burung di rumah, dikerangkeng, dikasih makan, itu burung. Masak manusia di suruh di rumah saja nggak di kasih makan. Lebih baik normal saja, kita masih bisa berkegiatan. Dan kita social distancing juga harus ada. Pokoknya mengikuti protokol kesehatanlah.

Sementara Taufik Maulana, Pengemudi Ojeg Online di Sudirman, mengemukakan bahwa sebagai pengemudi ojol penerapan PSBB lagi ini memberatkan yaa. Karena orderan GoRide khususnya, pastinya, akan menurun. Karena konsumen GoRide aktivitasnya jadi tidak biasa imbas dari PSBB tersebut.

Untuk pemerintahnya penerapan PSBB sudah bagus. Paling yang tidak kena imbasnya untuk ikuti anjuran pemerintah untuk PSBB begitu. Tapi yangbterkena imbasnya seperti GoRide kitamau gimana lagi, memang sudah seperti itu. Kita tinggal ikuti saja anjuran pemerintah. Yaa … untuk orderan lain, inshaallah ke bantu dengan yang lain.

Sedangkan Haji Hamdani, Ketua RT.016/RW.009 Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, menjelaskan bahwa untuk pemberlakuan PSBB nanti kita sudah mengantisipasi segala sesuatunya. Karena ini sudah menjadi terapan pemerintah. Kita sebagai orang Indonesia yang baik yaa harus mematuhi protokol kesehatan. Dan menyambut baik apa yang menjadi program pemerintah. Terutama program Gubernur DKI Jakarta.

 

Lihat Video Lainnya di Satu Nusantara News

 

Tetapi dibalik satu sisi, pemerintah juga harus benar benar memperhatikan bagaimana langkah kedepannya dengan penerapan PSBB jakarta yang akan dilakukan. Terutama masyarakat kecil tolong diperhatikan, yang pekerja harian baik yang buruh. Mereka itukan butuh pendapatan, butuh penghasilan. Apalagi sekarang ditambah dengan pembelajaran yang sifatnya lewat online.

Kalau PSBB jakarta diterapkan lagi, ini kedepannya anak anak kita seperti apa dan bagaimana. Jadi saya selaku pengurus RT.016 RW.09 mohon Bapak selaku Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mohon kiranya Bapak memperhatikan langkah langkah kedepannya untuk bisa memberikan motivasi atau apa hang masyarakat inginkan dapat dilakukan dan dilaksanakan dengan baik.

Leave a Comment
Share
Published by
admin