Sidang Perdana Dwi Sasono, Widi Mulia Mendampingi

Sidang kasus narkoba dwi sasono di pengadilan negeri jakarta selatan
Sidang kasus narkoba dwi sasono di pengadilan negeri jakarta selatan

satunusantaraselebritis, Jakarta - Sidang perdana kasus narkoba yang menjerat Dwi Sasono digelar hari ini, Rabu (2/9) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang berlangsung secara telekonferensi, di mana terdakwa DS ditemani istrinya Widi Mulia mengikuti persidangan dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam sidang yang beragendakan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Donny M Sanny, Dwi Sasono didakwa dengan pasal alternatif, yakni pasal 111 ayat 1 UU narkotika atau kedua didakwa pasal 127 ayat 1 (a) UU narkotika.

Widi Mulia temani dwi sasono di sidang pertama
Widi Mulia temani dwi sasono di sidang pertama

Atas dakwaan tersebut, pengacara Dwi, Muhammad Aris Marabessy, mengatakan kliennya tidak akan mengajukan keberatan atas dakwaan itu.

Pasalnya menurut Aris, dakwaan yang dijatuhkan pada DS sudah sesuai dengan fakta yang ada.

"Dari dakwaan pun kami merasa tidak perlu mengajukan keberatan karena sudah sesuai dengan pasal-pasal yang didakwakan," ujar Aris ditemui usai sidang.

Sementara Widi Mulia, istri dari Dwi Sasono dan personel B3 itu ikut menemani suami di RSKO.

Kondisi Dwi pun disebut Aris dalam keadaan sehat. Aris yakin Dwi sudah siap beraktivitas kembali saat putusan hakim dijatuhkan nanti.

"Saat ini DS sehat, mengikuti program dengan baik dan telah direncanakan rumah sakit. Jadi kami kira DS sudah siap beraktivitas kalau sudah ada putusan," ungkapnya.

Sementara itu, sidang kasus narkoba Dwi Sasono selanjutnya akan digelar pada Senin, 7 September 2020 mendatang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan agendakan pembuktian dari JPU.

DS ditangkap pihak kepolisian Satres narkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada 26 Mei 2020 di kediamannya kawasan Pondok Labu.

Dari hasil penangkapan, polisi mengamankam barang bukti berupa ganja seberat 16 gram yang disembunyikan dalam guci yang diletakkan di atas lemari.

Hasil pemeriksaan, Dwi menggunakan ganja sejak lulus dari bangku SMA.

Karena Dwi tengah terjerat kasus narkoba, rumah tangga dengan Widi Mulia kini diuji. Widi Mulia memberikan kekuatan kepada sang suami, yang terseret kasus narkoba.

Dwi Sasono dan Widi Mulia menikah di November 2007. Widi Mulia sampai detik ini masih berusaha tegar dan memberi dukungan kepada sang suami.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi
Photographer: Ig @dwisasono
Sumber: Berbagai Sumber

Baca Juga